sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 08:14 WIB

Usai Singkirkan Chelsea, Solskjaer Bidik Final Piala FA

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer mengincar final Piala FA bersama Manchester United (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London - Manchester United lolos ke perempatfinal Piala FA usai menyingkirkan Chelsea. Ole Gunnar Solskjaer mau MU terus melaju sampai babak final.

MU mengalahkan Chelsea di babak kelima Piala FA. Bertanding di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB, Setan Merah menang 2-0 berkat gol Ander Herrera dan Paul Pogba.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan di final Piala FA musim lalu. Pada 2017/2018, MU harus puas jadi runner-up usai dikalahkan Chelsea 0-1 di laga puncak.


MU selanjutnya akan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di perempatfinal. Sudah sampai babak delapan besar, Solskjaer mau MU terus melangkah sampai final.

"Kami harus harus melanjutkan laju positif malam ini. Kami menghadapi Liverpool (di Liga Inggris) pekan depan, tapi Chelsea, Arsenal, dan kami akan memperebutkan posisi keempat. Ada tiga tim bagus memperebutkan satu posisi itu. Tapi ini adalah soal lolos ke babak berikutnya," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Kami kalah di final dari Chelsea tahun lalu. Pertandingan terakhir saya (sebagai pemain) adalah kekalahan dari Chelsea di final Piala FA. Terakhir kali kami mengalahkan mereka di kompetisi piala rupanya adalah 20 tahun lalu."

"Kami ingin ke final. Tandang ke markas Wolves akan jadi laga berat, tapi sepertinya baik kami dan fans kami suka pertandingan tandang. Rasanya tidak seperti pertandingan tandang dengan dukungan seperti itu di belakang gawang," katanya.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com