sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 08:48 WIB

Kemenangan yang Indah untuk MU

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Paul Pogba mengantar Manchester United lolos ke perempatfinal Piala FA (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London - Manchester United sukses mengalahkan Chelsea 2-0 di Piala FA untuk melaju ke perempatfinal. Hasil ini disebut Paul Pogba sebagai kemenangan indah bagi MU.

Pogba menjadi bintang kemenangan MU saat mengalahkan Chelsea 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Ia mengemas satu gol dan satu assist pada laga babak kelima Piala FA tersebut.

Gelandang asal Prancis ini memberi umpan silang akurat kepada Ander Herrera di menit ke-31 untuk membuka keunggulan MU. Setelah itu, ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45 saat sundulannya tak mampu dibendung Kepa Arizzabalaga.


Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan MU di final Piala FA musim lalu. Pada 2017/2018, Setan Merah kalah 0-1 dari Chelsea di partai puncak.

"Ini adalah kemenangan yang indah. Hari ini adalah kinerja hebat dari semua anggota tim. Ini tidak mudah, tapi kami melakukannya. Kami sangat senang dengan kemenangan tersebut," kata Pogba dilansir dari BBC.

"Kami adalah Man Utd. Kami bermain untuk memenangkan trofi. Dia (Solskjaer) mengambil pekerjaan ini karena dia bisa melakukannya. Dia mempercayai kami dan kami mempercayainya," tuturnya memuji Ole Gunnar Solskjaer.

Lolos ke perempatfinal, MU akan menghadapi Wolverhampton Wanderers. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu akan tandang ke Molineux Stadium.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com