sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 10:43 WIB

'MU Sudah Main dengan Pede dan Arogan Lagi, Seperti Dulu'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MU menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Sukses Manchester United mendepak Chelsea di Piala FA disanjung sang mantan pemain, Phil Neville. Phil menyebut MU kini sudah seperti di era Sir Alex Ferguson.

MU menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dinihari WIB di laga babak kelima Piala FA. Gol masing-masing dicetak Ander Herrera dan Paul Pogba.

'Setan Merah' tampil efisien di markas The Blues. Meski cuma memehang bola dengan persentase 33%, MU lebih banyak mengancam daripada tuan rumah.




Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan tujuh tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Chelsea punya 11 percobaan dan hanya dua yang on target.

Phil Neville puas melihat karakter dan sikap para pemain MU di laga ini. Pogba dkk. menekan balik lawan dengan trengginas dan tanpa keraguan.

MU-nya Solskjaer disebutnya mirip dengan MU era Sir Alex, sembari membandingkannya dengan tim di masa Jose Mourinho.




"Seperti menyaksikan Manchester United yang dulu. Ole membuat mereka bermain dengan kepercayaan diri dan keyakinan. Itu luar biasa," kata Phil dikutip BBC.

"Kalau Anda menanyakan saya beberapa saat lalu apakah mereka bisa bermain dengan kepercayaan diri dan arogansi, saya akan bilang tidak. Tapi mereka sekarang bermain seperti itu."

"Kalau Anda memikirkan performa di sini di bawah Jose Mourinho; Anthony Martial dan Marcus Rashford kala itu sempat bermain sebagai bek kiri dan kanan," imbuhnya.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com