sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 04:48 WIB

'Bisa Main di Banyak Posisi Bagus untuk Kante'

Lucas Aditya - detikSport
NGolo Kante saat Chelsea menghadapi Manchester City. (Foto: Carl Recine/Reuters) N'Golo Kante saat Chelsea menghadapi Manchester City. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Paris - N'Golo Kante tak dimainkan pada posisi terbaiknya saat Chelsea ditangani Maurizio Sarri. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menganggapnya sebagai hal bagus.

Chelsea menerapkan formasi 4-3-3 saat dilatih Sarri. Dalam skema permainan, Italiano itu mempunyai gelandang bertahan dalam diri Jorginho.

Sebelumnya, Kante yang menjalankan tugas itu. Dia melakukannya dengan baik dengan bukti satu gelar Liga Inggris dan Satu gelar juara Piala FA.

Dengan formasi baru bersama Sarri, Chelsea malah tampil naik-turun. Desakan untuk mengembalikan Kante sebagai jangkar pun bermunculan.

Deschamps menanggapi santai mengenai posisi bermain Kante. Tugas untuk lebih menyerang untuk Kante di Chelsea musim ini disebut sebagai hal bagus.



"Itu juga terjadi pada pemain lainnya. Saya melihat bahwa pelatih (Sarri) lebih suka dia bermain lebih ofensif karena dia mempunyai satu pemain, Jorginho, yang bermain lebih dalam," kata Deschamps di Sportskeeda.

"Kante juga bisa bermain pada beberapa posisi. Dia merupakan pemain yang modern, pemain tengah yang modern. Saat dia bersama saya di timnas Prancis, dia menjadi pemain penting dengan posisi yang lebih dalam."

"Dia lebih penting saat bertahan dan dalam organisasi permainan. Setiap pelatih mempunyai formasinya masing-masing dan mempunyai satu versi, tapi saya tak khawatir mengenai itu."

"Itu sebenarnya merupakan hal bagus bahwa pemain bisa menempati banyak posisi dan bermain pada posisi dan formasi yang berbeda," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed