sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 09:41 WIB

Vitalnya Herrera untuk MU

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pemain Manchester United, Ander Herrera. (Foto: Craig Brough/Action Images via Reuters) Pemain Manchester United, Ander Herrera. (Foto: Craig Brough/Action Images via Reuters)
London - Ole Gunnar Solskjaer menilai Ander Herrera sosok vital di lini tengah Manchester United. Peran pemain 29 tahun ini tak tergantikan dalam beberapa laga terakhir.

Ander Herrera tampil apik saat MU mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB pada babak kelima Piala FA,. Selain mencetak gol pembuka, pria asal Spanyol ini juga bermain tak kenal lelah untuk menjaga lini tengah Setan Merah

Hal tersebut membuat Solskjaer tak segan melepas pujian kepada Herrera. Manajer interim Setan Merah menyebut mantan pemain Athletic Bilbao ini punya peran vital bagi MU.

"Energi dan keuletannya sangat vital bagi kita, dan itu sebabnya dia hampir bermain di setiap pertandingan. Dia punya banyak energi, dia bisa menutup sisi kanan serta berlari ke depan," tutur Solskjaer dilansir dari Dailymail.




"Malam ini kamu tidak bisa hanya memuji satu pemain, karena ini adalah peran 11 pemain, ditambah pemain cadangan, tapi Herrera telah melakukan hal yang fantastis," tambahnya.

Sejak kedatangan Solskjaer di kursi manajer MU, peran Herrera di sektor tengah memang nyaris tak tergantikan. Ia tercatat hanya dua kali absen dari 12 laga yang telah dilalui Setan Merah di bawah asuha The Baby-Faced Assasin.

Kolaborasi Herrera dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic jadi kunci solidnya lini tengah MU saat ini.

Berkat kegemilanganya itu, kontrak Herrera yang akan habis akhir musim nanti di Old Trafford dikabarkan akan segera diperpanjang. Setan Merah jelas tak ingin kehilangan pilar utama lini tengah mereka.




Saksikan juga video 'Pogba Pahlawan Setan Merah':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed