sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 17:07 WIB

Hazard dan Kante Bisa Bikin Sarri Dipecat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
NGolo Kante tak bermain di posisi favoritnya musim ini (Bryn Lennon/Getty Images) N'Golo Kante tak bermain di posisi favoritnya musim ini (Bryn Lennon/Getty Images)
London - Posisi Maurizio Sarri sedang bahaya. Jika Sarri ingin aman dari pemecatan, dia harus mengembalikan Eden Hazard dan N'Golo Kante ke posisi semula.

Sarri tengah disorot habis menyusul performa Chelsea yang angin-anginan belakangan ini. Kekalahan dari Manchester United di babak kelima Piala FA seperti jadi puncak kekesalan manajemen.

Sarri kabarnya cuma diberi waktu hingga final Piala Liga Inggris akhir pekan ini. Jika kalah dari Manchester City, Sarri kabarnya bakal dipecat.

Maka dari itu, Sarri pun harus buru-buru membangkitkan lagi motivasi para pemainnya yang terpuruk usai tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Tapi, Sarri pun disarankan untuk melakukan perubahan penting dalam hal formasi, khususnya terkait posisi Kante dan Hazard.




"Jika Anda memainkan pemain tidak di posisi terbaiknya, Anda itu membuat mereka tidak bahagia dan ketika mereka tidak bahagia, maka para pemain mulai memikirkan yang lain," ujar mantan bek kanan Chelsea, Mario Melchiot, seperti dikutip talkSPORT.

"Kante senang melakukan tugas yang memang jadi keahliannya, tapi Sarri membuatnya bermain lebih ke depan,' sambung pemain yang memperkuat Chelsea di era 2000-an itu.

"Kekuatannya adalah mendobrak permainan dan memenangi bola kembali, itu membuat para pemain Chelsea lebih berani menyerang karena ada Kante yang mengamankan di belakang mereka. Kini tak ada lagi pelindung dan jika mereka kehilangan bola, maka lawan dengan mudah menyerang."

Musim ini Kante memang dimainkan lebih ke depan oleh Sarri karena adanya Jorginho di posisi nomor enam. Tapi, Jorginho tidak punya tekel dan kegesitan layaknya Kante, karena kekuatan utama eks pemain Napoli itu adalah passingnya.




Selain itu, Hazard yang dimainkan sebagai nomor sembilan karena buruknya performa para pemain depan juga dipertanyakan, Dengan main di posisi itu, Hazard diklaim tidak nyaman dan ingin bermain melebar.

"Sama saja sih dengan Hazard - jika Anda ingin mempertahakan pemain bintang maka Anda harus membuat mereka nyaman melakukan apa yang disukai."

"Sarri mulai mengeluh karena dia mendribel terlalu banyak, tapi Apa yang kamu inginkan? Itu kemampuan terbaiknya dan tidak ada pemain yang mau menjaganya ketika dia melakukan itu."

"Jika Anda tidak ingin dia mendribel bola, dan memintanya bermain umpan satu-dua, maka jangan mainkan dia," demikian dia.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed