sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 18:07 WIB

Wijnaldum: MU Sedang Sangat Percaya Diri

Redzi Arya Pratama - detikSport
Liverpool bertandang ke Old Trafford akhir pekan ini. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool bertandang ke Old Trafford akhir pekan ini. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Liverpool mengantisipasi laga yang sangat berbeda dengan Manchester United akhir pekan ini. 'Setan Merah' diyakini dalam kondisi amat percaya diri.

Liverpoo akan bertandang ke Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB akhir pekan ini. Ini jadi pertemuan pertama Liverpool sejak sang rival berganti manajer.

Pada pertemuan sebelumnya di Anfield di mana MU masih ditangani Jose Mourinho, Liverpool tampil mendominasi dan menang 3-1. Xherdan Shaqiri membuat dua gol plus satu gol dari Sadio Mane kala itu, sementara balasan MU dicetak Jesse Lingard.




Kekalahan tersebut menandai batas kesabaran MU terhadap Mourinho, setelah start tak memuaskan yang diukir tim. Ia lantas digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Bersama Solskjaer, MU berubah drastis. MU merangkai hasil-hasil positif di mana dari 13 laga sejauh ini, MU menang 11 kali sementara sisanya sekali imbang dan sekali kalah.

Bahkan MU mampu membungkam sejumlah tim besar seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea dalam periode tersebut. Perubahan ini yang diantisipasi Liverpool jelang duel di Old Trafford.




MU kini bermain dengan gaya yang berbeda dan sangat percaya diri.

"Saya pikir akan ada perubahan besar (dibandingkan laga Desember). Sejak manajer baru datang, ada alur yang baru. Mereka bermain bagus dan memetik banyak kemenangan dan itu membangun kepercayaan diri di dalam tim," ujar gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum kepada Liverpool Echo.

"Ini juga menjadi laga kandang buat mereka, jadi mereka akan sangat percaya diri karena mereka tak mengalami masalah-masalah yang sebelumnya. Ini akan jadi partai sulit, tapi saya menantikannya."




"Saya rasa bagi mereka, kami datang di waktu yang tepat. Tapi kami juga sedang bagus jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton," imbuh pemain asal Belanda ini. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed