sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 14:03 WIB

Karena Salah ke Liverpool untuk Juara Premier League

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mo Salah yakin bawa Liverpool juara Premier League musim ini (Paul Childs/Action Images via Reuters) Mo Salah yakin bawa Liverpool juara Premier League musim ini (Paul Childs/Action Images via Reuters)
Liverpool - Mohamed Salah yakin cepat atau lambat Liverpool bakal menjuarai Premier League. Sebab itulah yang jadi alasan mengapa Salah pindah ke Merseyside.

Liverpool sudah 30 tahun puasa gelar liga dan beberapa kali usaha mereka gagal, termasuk yang paling dekat di musim 2008/2009 dan 2013/2014. Tak pelak ini membuat Liverpool jadi bahan olok-olok fans lawan.

Di musim penuh ketiga Juergen Klopp sebagai manajer, Liverpool mencoba peruntungannya lagi. Sejauh ini semuanya masih dalam jalur ketika mereka ada di puncak klasemen bareng Manchester City. Namun, Liverpool ada di posisi kedua karena kalah selisih gol.




Namun, performa The Reds yang menurun belakangan ini selepas pergantian tahun, plus trio lini depan yang tak lagi garang, membuat publik mulai ragu apakah tim itu bisa menyudahi kutukannya.

Tapi, Salah tak begitu peduli dengan anggapan orang saat ini karena dia yakin Liverpool punya tim berkualitas untuk bersaing memperebutkan gelar juara dengan City. Itulah mengapa Salah akhirnya memilih pindah dari AS Roma musim lalu karena dia ingin menjadi juara Premier League dalam balutan seragam merah-merah.

"Jujus saja itu impian saya. Itu salah satu impian saya ketika datang ke Liverpool: memenangi Premier League. Saya katakan itu musim lalu," tutur Salah dalam wawancara dengan ESPN Brasil.

"Mungkin orang-orang bilang itu tidak masuk akal, tapi saya selalu berpikir bahwa saya datang ke sini untuk menjuarai Premier League. Saya katakan itu musim lalu. Saya bilang di awal musim ini dan kini kami sudah dekat. Saya harap kami mampu menjuarainya. Kami ingin melakukan yang terbaik untuk jadi juara," sambung pemain asal Mesir tersebut.




Liverpool akan melakoni laga penting akhir pekan ini kontra Manchester United di Old Trafford. Kemenangan akan membawa Si Merah merebut puncak klasemen.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed