sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 15:58 WIB

Sergio Aguero Menghadapi Gawang Favoritnya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sergio Aguero menghadapi gawang favoritnya. (Foto: Reuters) Sergio Aguero menghadapi gawang favoritnya. (Foto: Reuters)
Jakarta - Sergio Aguero akan diandalkan Manchester City kala menjalani final Piala Liga Inggris kontra Chelsea. Bagi Aguero, gawang Chelsea adalah favoritnya.

City akan menghadapi Chelsea di Wembley, Minggu (24/2/2019) malam WIB pada laga puncak Piala Liga Inggris. Duel ini berlangsung hanya dua pekan sejak pertemuan kedua tim di Etihad pada ajang Premier League.




Pada laga yang berlangsung 10 Februari lalu tersebut, City menang telak 6-0 atas Chelsea. Dari enam gol itu, tiga di antaranya dicetak oleh Sergio Aguero.

Aguero sepantasnya diandalkan lagi oleh City untuk mengoyak gawang Chelsea di final nanti. Tak lain karena penyerang asal Argentina itu amat produktif di hadapan Chelsea.

Sejauh ini pemain 30 tahun itu sudah 15 kali menjebol gawang Chelsea, dari 18 penampilan. Gawang The Blues jadi sasaran favorit Aguero, bersama Newcastle United yang juga sudah dijebolnya 15 kali.




Aguero juga tercatat sudah dua kali hat-trick ke gawang Chelsea. Selain di pertemuan teranyar, dia mengukir trigol di musim 2015/2016 ketika City membungkam sang rival 3-0 di Stamford Bridge.

Dari total 18 kali menghadapi Chelsea, Aguero merasakan sembilan kemenangan, empat kali berimbang, dan lima kekalahan. Dua dari sembilan kemenangan tersebut berujung trofi, keduanya di laga Community Shield.


(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed