sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 16:52 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris: Akankah City Hancurkan Chelsea Lagi?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bernardo Silva yakin Man City tidak akan menang besar lagi melawan Chelsea di final Liga Inggris. Foto: Shaun Botterill / Getty Images Bernardo Silva yakin Man City tidak akan menang besar lagi melawan Chelsea di final Liga Inggris. Foto: Shaun Botterill / Getty Images
Manchester - Di pertemuan terakhir, Manchester City menang telak atas Chelsea. Mungkinkah skor serupa akan terjadi saat keduanya berjumpa di final Piala Liga Inggris?

City akan berhadapan dengan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Kedua tim akan memperebutkan trofi Piala Liga keenam setelah sama-sama mengoleksi lima gelar juara.

Tidak bisa dipungkiri bahwa the Citizens lebih diunggulkan ketimbang the Blues. Pasalnya, City jauh lebih konsisten dengan meraih 13 kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 14 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.


Sementara itu, Chelsea dilanda inkonsistensi. Sejak menang 2-0 atas Nottingham Forrest di Piala FA (5/1), Si Biru cuma enam kali menang dan sudah lima kali kalah dalam 11 pertandingan berikutnya. Salah satu kekalahan Chelsea diderita dari City dengan skor 0-6 di Etihad pada dua pekan lalu.

Chelsea memasukkan lima gol dan kebobolan 12 gol dalam empat pertandingan terakhir di kompetisi domestik. Namun, performa buruk Chelsea tak lantas membuat City jemawa.


"Kami semestinya melupakan pertandingan itu karena tidak akan terjadi lagi," cetus gelandang City Bernardo Silva dilansir the Guardian. "Kami tidak menduga skor yang sama."

"Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, sekalipun hasil-hasil mereka belakangan bukan yang terbaik untuk mereka. Melawan para pemain seperti itu Anda tidak pernah bisa santai dan kalau Anda memberi mereka waktu untuk berpikir, waktu untuk bermain, dan waktu untuk membuat keputusan, mereka akan menghancurkan Anda."

"Jadi kami harus bermain dengan intensitas yang sama," tegas pesepakbola Portugal itu.

(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed