sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 17:34 WIB

MU Jangan Sampai Terbawa Emosi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United menjamu Liverpool akhir pekan ini. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Manchester United menjamu Liverpool akhir pekan ini. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer tahu betul seperti apa pentingnya duel Manchester United kontra Liverpool. Dia mewanti-wanti MU untuk tak terbawa emosi.

MU menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB pada lanjutan Premier League. Setelah kekalahan 1-3 di Anfield pada pertemuan pertama medio Desember lalu, ini jadi kesempatan terbaik 'Setan Merah' membalas.




Aroma pembalasan itu berpotensi menambah panasnya atmosfer derby barat-laut ini. Kedua tim ini memang punya sejarah rivalitas panjang, mengingat mereka adalah tim tersukses di Inggris.

Liverpool tadinya merupakan tim paling sukses di Liga Inggris dengan 18 titel. Tapi raihan gelar mereka terhenti di 1990 dan dimanfaatkan MU untuk mendongkel sang rival dari singgasana.

MU kini jadi tim dengan titel Liga Inggris terbanyak setelah 20 kali juara.




Sebagai mantan pemain MU, Solskjaer amat paham dengan gengsi yang dipertaruhkan di pertandingan ini. Tapi kini sebagai manajer, dia mengingatkan para pemain untuk tak terbawa emosi.

"Saya sendiri memainkan beberapa laga ini dan tahu bagaimana besarnya partai ini untuk fans dan semua orang yang bekerja di sini," ujar Solskjaer dilansir BBC.

"Menjadi tugas kami untuk fokus dan menyalurkan semua energi itu ke performa ketika kami memulai laga di hari Minggu."




"Ini bukan soal emosi, saya memahami emosi bisa terbawa ke pertandingan ini. Tapi kami harus tetap fokus dan menahan diri dengan sedikit jiwa bertarung juga," tambahnya. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed