sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 17:41 WIB

Jelang Liga Inggris

Mo Salah Mencari Gol Perdana ke Gawang Setan Merah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mohamed Salah mencari gol pertama ke gawang Manchester United (Clive Brunskill/Getty Images) Mohamed Salah mencari gol pertama ke gawang Manchester United (Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Mohamed Salah punya misi ganda akhir pekan ini saat menghadapi Manchester United. Selain membawa Liverpool menang, Salah juga ingin mencari gol perdana ke gawang Setan Merah.

Liverpool punya misi berat untuk bisa menang di kandang Setan Merah, Old Trafford, pada pertemuan kedua tim di pekan ke-27, Minggu (24/2/2019) malam WIB besok. Mereka wajib menang jika ingin kembali ke puncak klasemen dan menjaga persaingan dengan Manchester City.

Sebab saat ini City ada di posisi teratas dengan keunggulan selisih gol meski sama-sama punya 65 poin dan sudah memainkan satu pertandingan lebih baik. City pekan ini tak bermain karena akan menghadapi Chelsea di final Piala Liga Inggris.




Bukan tugas mudah untuk mengalahkan MU mengingat The Red Devils bangkit kembali di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer lewat 11 kemenangan, satu seri, dan satu kalah dari 13 pertandingan terakhir. Tak ada tim yang punya statistik lebih baik ketimbang MU sejak Solskjaer datang.

Ndilalah, Liverpool justru tengah menurun performanya sejak pergantian tahun karena tersingkir dari Piala FA dan sempat dua kali gagal menang di Premier League. Maka kemenangan 3-1 Desember lalu tidak bisa jadi patokan.

Meski demikian, Liverpool bisa berharap banyak pada trio lini depannya khususnya Salah yang tengah tampil tajam belakangan ini. Total sudah 17 gol dibuat Salah di Premier League, terbanyak bareng Sergio Aguero.




Selain itu, Salah tentu ingin menuntaskan rasa penasaran karena belum bisa juga menjebiol jala MU sejak berkarier di Inggris bersama Liverpool. Dari tiga pertemuan pertama, Salah gagal bikin gol maupun assist, terburuk di antara tim-tim yang pernah dihadapi Salah.

Kini motivasi mencetak gol ke-50 di Premier League bersama Liverpool serta membawa klubnya naik ke puncak boleh jadi bakal membakar semangat Salah. Bisakah Salah menyudahi puasa golnya akhir pekan ini?


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed