sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 23:03 WIB

Klopp: Solskjaer Kombinasi Kualitas dan Keberuntungan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Peter Powell/Reuters) Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Peter Powell/Reuters)
Liverpool - Ole Gunnar Solskjaer dipuji Juergen Klopp. Menurut manajer Liverpool itu, Solskjaer merupakan kombinasi kualitas dan keberuntungan di Manchester United.

Kedua manajer akan berduel untuk pertama kalinya di Old Trafford, Minggu (24/9/2019) malam WIB. MU yang dihadapi Liverpool sudah bertransformasi.

MU berhasil melewati 13 laga di semua kompetisi dengan 11 kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kekalahan. Performa bagus itu dicatatkan pasca MU memecat Jose Mourinho karena kekalahan 13 dari Si Merah.

Catatan impresif Solskjaer dan MU itu juga diperhatikan oleh Klopp. Pria asal Jerman itu tak segan untuk memuji Solskjaer.

"Itu (catatan Solskjaer) pasti menjadi salah satu rekor terbaik, bukan? Saya sangat bahagia untuknya. Ini memang bukan kabar terbaik buat kami, tapi semua fans Manchester United itu brilian," ujarnya pada konferensi pers dilansir Liverpool Echo.




"Mereka terus membawa semua yang Sir Alex Ferguson perjuangkan dan mengombinasikannya dengan hal baru di dalam sepakbola. Itu membuat mereka kembali menjadi ancaman. Mereka benar-benar kembali ke trek. Bagus buat mereka."

"Kita semua butuh keberuntungan dalam karier manajerial. Ketika saya pergi dari Mainz ke Borussia Dortmund, orang-orang berkata saya tak punya pengalaman internasional. Itu benar," jelas Klopp.

"Wajarnya Anda tak akan pindah dari Norwegia ke Manchester United. Itu jelas. Tapi, ia berhasil memperlihatkan kualitas," katanya.

Bahkan Klopp sangat yakin MU akan memberikan Solskjaer kontrak permanen. Seperti diketahui, manajer Norwegia itu hanya punya kontrak sementara sampai akhir musim bersama The Red Devils.

"Dia punya kualitas dan keberuntungan di waktu yang tepat. Sekarang dia sedang menjabat dan tak ada keraguan dia akan menjadi manajer tahun depan. Itu jelas. Bisakah Anda bayangkan jika mereka merekrut manajer baru? Dia (Solskjaer) pantas mendapatkannya 100 persen," lanjut manajer asal Jerman itu.

(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed