sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 23:45 WIB

Salah: Aku Bukan Pemain Nomor 9

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool - Ketajaman Mohamed Salah tak menurun meski beberapa kali dimainkan menjadi striker tengah. Meski begitu pemain Mesir itu menegaskan dirinya bukan pemain nomor 9.

Menurut data dari Whoscored, Salah sudah 14 kali dipasang oleh Juergen Klopp menjadi striker tengah Liverpool. Hasilnya cukup oke dengan membukukan 15 gol dan 5 assist.

Kendati keputusan Klopp itu berbuah manis, Salah ternyata lebih suka pada posisi aslinya di sisi sayap lapangan.

"Aku sering bermain sebagai striker tengah. Tapi, aku masih bisa bermain di sayap. Aku sudah banyak mencetak gol dari posisi sayap. Aku selalu menyebut diriku winger dan tak suka disebut pemain nomor sembilan," kata Salah di Sky Sports.




"Cara bermainku, tak pernah menahan bola dan bisa beradu badan. Saat bermain sebagai striker pun, posisiku berbeda dengan pemain lain. Sebut saja Harry Kane, dia punya gaya berbeda. Ketika bermain sebagai nomor 9, aku turun untuk bermain di posisi nomor 10, menjemput dan menggiring bola. Jadi aku selalu menyebut diriku sebagai winger."

"Tergantung laga dan taktik yang diinginkan manajer. Aku bisa bermain sebagai nomor 9, tapi ketika dipercaya sebagai winger, aku akan melaksanakan tugas. Manajer tak pernah tiba-tiba bilang 'oke, kami bermain sebagai nomor 9.' Prosesnya tak seperti itu. Dia berbicara kepada saya sebelum laga," ungkap pemain terbaik Afrika dua tahun beruntun itu.

Salah sudah bermain sebanyak 35 kali untuk Liverpool di semua ajang. Dia menyumbangkan 20 gol dan delapan assist.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed