sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Feb 2019 05:48 WIB

'MU Harus Main dengan Kepala Dingin'

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer bersama beberapa pilar Manchester United. (Foto: Michael Steele/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer bersama beberapa pilar Manchester United. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Jakarta - Ole Gunnar Solskkaer mempunyai pesan untuk anak asuhnya menjelang Manchester United vs Liverpool. Para penggawa The Red Devils diminta menjaga emosi.

Akhir pekan ini laga North West Derby akan tersaji di pekan ke-27 Liga Inggris. MU menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Laga ini diprediksi akan berlangsung panas karena kedua tim punya sejarah perseteruan panjang sebagai tim dengan gelar tebanyak di Liga Inggris. MU kini mengumpulkan 20 gelar, sementara The Reds meraihnya 18 kali.

Hal tersebut membuat Solskjaer tak sabar untuk berjumpa The Reds. Ia mengaku laga ini penting untuk seluruh anggota timnya.

Ini adalah kali pertama Solkjaer melakoni pertandingan North West Derby sebagai seorang Manajer. Sedangkan saat masih menjadi pemain ia telah tujuh kali bertemu dengan Liverpool dan sukses mencetak tiga gol.




"Saya sendiri sudah bermain di beberapa laga melawan Liverpool dan saya tahu pentingnya laga ini untuk para fans, untuk semua orang yang bekerja di sini dan untuk para staff staf," kata Solskjaer dilansir dari FourFourTwo.

"Ada banyak komentar tentang pertandingan tersebut. 'ini adalah salah satu adalah laga terbesar' dan 'kami menantikan itu'," ujarnya.

Selain itu, Pria asal Norwegia ini juga mewanti-wanti anak asuhannya untuk mampu mengendalikan emosi. Menurutnya Setan Merah harus tetap fokus meski laga berlangsung panas.

"Maka tugas kami adalah memfokuskan dan menyalurkan semua energi itu dalam kinerja kami. Ini bukan tentang emosi," tuturnya

"Saya mengerti bahwa emosi dapat dibawa ke dalam pertandingan, tetapi kita harus tetap fokus dan mampu mengontrolnya meski begitu kita juga harus mampu bertarung dengan baik," himbau manajer 45 tahun ini.



Saksikan juga video 'Pogba Pahlawan Setan Merah':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed