sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Feb 2019 11:12 WIB

Liverpool Nantikan MU yang Berbeda

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Man United sudah berbeda di tangan Ole Gunnar Solskjaer, akan menjadi ujian besar bagi Liverpool. Foto: Reuters Man United sudah berbeda di tangan Ole Gunnar Solskjaer, akan menjadi ujian besar bagi Liverpool. Foto: Reuters
Liverpool - Manchester United kini sudah tampil jauh lebih baik. Manajer Liverpool Juergen Klopp sadar MU akan lebih sulit dikalahkan daripada sebelumnya.

Klopp akan memimpin Liverpool saat menantang MU di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang secara meyakinkan dengan skor 3-1 di Anfield.

Bagi MU kekalahan tersebut menandai berakhir pula era manajer Jose Mourinho. Mourinho kemudian digantikan Ole Gunnar Solskjaer, yang ditunjuk sebagai caretaker sampai akhir musim ini.


Keputusan tersebut terbukti tepat. Bersama Solskjaer, MU tidak terkalahkan di sembilan pertandingan Premier League dengan meraih delapan kemenangan sehingga kini menembus empat besar klasemen sementara.

Sebagai nilai plus, sejumlah pemain-pemain MU kembali bersinar termasuk Paul Pogba. Gelandang Prancis itu sudah mengemas delapan gol dan lima assist sejak dilatih Solskjaer. Pogba jelas akan menjadi salah satu ancaman bagi Liverpool.

"Mereka telah menemukan sebuah solusi dan berhasil," Klopp mengatakan dilansir Sky Sports. "Sejak Ole ada di sana, nyaris segalanya berubah."


"Kita melihat Pogba yang Man United rekrut beberapa tahun lalu, dan (Ander) Herrera dalam bentuk yang luar biasa. Mereka memang sudah bagus sebelumnya, tapi sekarang mereka dalam kepercayaan yang tinggi dan menggunakan potensi mereka. Itu membuat sebuah perbedaan besar."

"Terkadang Anda memang butuh perubahan-perubahan, dan di dalam sepakbola sering kali manajernya yang membantu. Dalam hal ini, sudah jelas pergantian manajer membantu. Ini adalah tim yang berbeda, sebuah gaya yang berbeda, tapi masih tetap United. Mereka punya cara yang berbeda untuk mendapatkan kemenangan," simpul Klopp.

Liverpool tiga kali kalah dan sekali seri dalam empat kunjungan terakhirnya ke markas MU dalam ajang Liga Inggris. Kemenangan terakhir Liverpool di Old Trafford terjadi pada Maret 2014, lewat dua gol penalti Steven Gerrard dan satu gol Luis Suarez. (rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed