Babak I Man United Vs Liverpool Tanpa Gol

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 24 Feb 2019 21:58 WIB
Aksi perebutan bola di laga Manchester United vs Liverpool. (Foto: Lee Smith/Actions Images via Reuters)
Manchester - Babak I pertandingan Manchester United vs Liverpool sudah selesai. Untuk sementara skornya masih tanpa gol alias 0-0

Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (24/2/2019), Liverpool langsung mengancam pada menit pertama. Ashley Young melakukan backpass tanggung, hingga membuat David De Gea harus berjibaku.

Pelanggaran backpass pun diberikan untuk Liverpool, James Milner gagal memanfaatkannya untuk menjebol gawang tim tuan rumah.

Tendangan pertama Marcus Rashford ke gawang Liverpool masih lemah. Bolanya bisa ditangkap dengan sempurna oleh Alisson Becker.

Liverpool mendapatkan peluang emas pada menit ke-15. Pelanggaran dilakukan oleh Ander Herrera di muka kotak penalti MU. Tendangan bebas dieksekusi oleh Mohamed Salah, bolanya melesat jauh.

MU harus mengganti pemain pada menit ke-21. Herrera mengalami cedera hamstring hingga diganti Andreas Pereira.

Empat menit kemudian Juan Mata yang tumbang. Dia digantikan oleh Jesse Lingard, juga karena mengalami masalah hamstring.




Dari kubu Liverpool, Roberto Firmino yang menjadi tumbal. Dia mengalami masalah pada kakinya hingga diganti Daniel Sturridge pada menit ke-31.

Hingga pertandingan berjalan setengah jam, MU vs Liverpool masih minim peluang. Tim tuan rumah baru sekali melepaskan tembakan, sementara tim tamu dua kali.

Virgil van Dijk melakukan penyelamatan penting pada menit ke-37. Dia memblok tendangan jarak jauh Paul Pogba hingga tak sampai ke gawang Liverpool.

MU melewatkan peluang emas pada menit ke-40. Umpan matang Romelu Lukaku gagal dimaksimalkan Lingard, sentuhan terakhir pemain nomor punggung 14 itu bisa diantisipasi oleh Alisson.

Kerugian besar dialami MU, Lingard cuma kuat 16 menit di lapangan, dia digantikan oleh Alexis Sanchez. Jatah subtitusi pemain MU habis.

Lukaku membahayakan gawang Liverpool di menit ke-45. Umpan silang Sanchez disundul ke gawang, tapi tepat ke pelukan Alisson.

Di sisa pertandingan tak ada gol, skor masih kaca mata saat jeda.




Susunan Pemain:

Man United: De Gea, Young, Shaw, Lindelof, Smalling, McTominay, Pogba, Herrera (Pereira 21), Mata (Lingard 25) (Sanchez 42), Rashford, Lukaku

Liverpool: Alisson, Milner, van Dijk, Matip, Robertson, Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Firmino (Sturridge 31), Mane, Salah


(cas/yna)