sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Feb 2019 03:00 WIB

Sterling ke Guardiola: Tenang, Bolanya ke Pojok Atas

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
London - Raheem Sterling menjadi salah satu penentu keberhasilan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris. Dia menenangkan Josep Guardiola sebelum mengeksekusi bola.

Kemenangan City atas Chelsea di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019), ditentukan lewat babak adu tendangan penalti. Laga di Wembley itu selesai 4-3 saat tos-tosan, Sterling menjadi penendang terakhir City.

Saat itu, skornya masih sama 3-3. Dua penendang City, Jorginho dan David Luiz gagal. Sementara di kubu City, Leroy Sane yang tak mampu menjaringkan bola.

Sterling mengungkapkan arah bola yang disasarnya pada Guardiola. Dia menepatinya dengan menempatkan ke pojok atas gawang. City pun juara Piala Liga Inggris.




"Rasanya luar biasa. Saya di rumah, saya di Wembley, di kota asal saya...laganya berat, tapi rasanya luar biasa," kata Sterling di BBC.

"Pep bilang dia tak ingin melihatnya, saya cuma bilang padanya 'pojok atas'."

"Chelsea benar-benar bermain bagus pada hari ini, mereka solid, sulit untuk membongkar mereka tapi kami tetap fokus dan menyelesaikan pekerjaan."

"Satu trofi sudah didapat dan sekarang kami hanya harus memenangi laga-laga lainnya," dia menambahkan.




(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com