sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 09:02 WIB

Kepa Dicadangkan Usai Membangkang, Sarri: Pelajaran untuk Semua Pemain

Doni Wahyudi - detikSport
Kepa Arrizabalaga berada di bangku cadangan saat Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur (Reuters/Paul Childs) Kepa Arrizabalaga berada di bangku cadangan saat Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur (Reuters/Paul Childs)
London - Setelah melakukan aksi pembangkangan, Kepa Arrizabalaga dicadangkan dinihari tadi. Kata Maurizio Sarri itu jadi pelajaran untuk seluruh penggawa Chelsea.

Kepa hanya menjadi penghuni bangku cadangan saat Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris dinihari tadi. Sarri memasang Willy Caballero sebagai kiper utama, yang dia tuntaskan dengan menjaga gawangnya bersih dari kebobolan. Pertandingan di Stamford Bridge itu tuntas 2-0 untuk tuan rumah.

Keputusan mencadangkan Kepa masih terkait dengan aksinya membangkang saat akan diganti di final Piala Liga Inggris. Meski kesalahanpahaman yang terjadi sudah dituntaskan, Maurizzio Sarri tetap menjatuhkan hukuman pada kiper asal Spanyol itu dengan ditaruh di kursi cadangan.



"Itu (keputusan) yang mudah karena Kepa membuat kesalahan dan dia membayarnya ke klub. Di pertandingan ini dia harus membayarnya ke tim. Ini adalah pesan untuk seluruh tim, di ruang ganti, bahwa kita adalah tim - bukan 25 individu," ucap Sarri dikutip dari BBC.

Sebelumnya Keppa juga dijatuhi sanksi oleh manajemen Chelsea. Dia dipotong gajinya selama sepekan.

"Sekarang kita sudahi pertanyaan ini, semuanya sudah berlalu dan di masa depan Kepa akan kembali bersama kami," lanjut Sarri mengidikasikan Kepa akan kembali dimainkan dalam laga dengan Fulham di akhir pekan ini.

(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com