sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 21:02 WIB

Jadi Sponsor Man City, Puma Gelontorkan Rp 12 Triliun

Redzi Arya Pratama - detikSport
Puma akan menjadi sponsor aparel Manchester City mulai musim depan (Reuters/Jason Cairnduff)
Manchester - Puma dipastikan menjadi sponsor utama aparel manchester-city mulai musim depan. Nilai kesepakatan tersebut mencapai angka Rp 12 triliun.

Kesepakatan kedua pihak tercapai, Kamis (28/2/2019) waktu setempat. Puma menggantikan Nike yang kontraknya dengan The Citizens akan habis di akhir musim ini.

Tak cuma Manchester City, Puma dipastikan menjadi apparel utama City Football Group. Beberapa klub yang termasuk di dalamnya adalah Melbourne City FC, Girona, Club Atletico Torque, dan Sichuan Jiuniu.

City tidak menjelaskan secara detail nilai kesepakatan tersebut. Menurut Manchester Evening News, City akan mendapatkan 650 juta pound sterling dari Puma, dengan rincian 65 juta pound sterling pertahun.

Jumlah tersebut adalah yang kedua terbesar di dunia. Mereka hanya kalah dari Manchester United, yang kerjasamanya dengan adidas mencapai nilai 750 juta pound sterling.

City mengalahkan juga Arsenal, yang baru mencapai kesepakatan senilai 60 juta pound sterling dengan Adidas. Kesepakatan ini mulai berlaku musim depan.



"Kerja sama Puma dan City Football Group menjadi kesepakatan terbesar yang pernah kami lakukan, baik dalam hal ruang lingkup maupun ambisi," ujar CEO Puma, Bjorn Gulden, kepada situs resmi City.

"Kami sangat antusias berpartner dengan City Football Group yang dengan kesuksesan, ambisi, dan dorongan berinovasinya mampu membuat standar baru di dalam dan luar lapangan."

"Kami tak sabar membangun kemitraan paling inovatif di dunia sepakbola dengan mendefinisikan kembali model kemitraan olahraga di dalam dan luar lapangan. Kami ingin memaksimalkan performa di dalam lapangan serta budaya sepakbola agar terhubung dengan pelbagai bidang, meliputi musik, game, dan fashion, untuk menginspirasi penggemar tiap tim," kata Gulden. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com