Liverpool Tegang, Man City Bisa Diuntungkan

Putra Rusdi Kurniawan - Sepakbola
Jumat, 01 Mar 2019 08:13 WIB
Liverpool saat seri 1-1 melawan Leicester City. Foto: Clive Brunskill/Getty Images
London - Perburuan gelar juara Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City kian ketat. City bisa saja diuntungkan dengan kecemasan yang dirasakan Liverpool.

Liverpool dan City semakin sengit di 10 pekan terakhir. The Reds kini memuncaki klasemen dengan 69 poin hanya unggul satu angka dari The Citizens tepat di bawah mereka.

Liverpool tentu sangat berhasrat memenangi gelar juara musim ini, mengingat mereka telah puasa gelar Liga Inggris selama hampir 29 tahun. Gelar terakhir diraih Si Merah pada musim 1989/1990.


Ambisi itu justru dilihat Zabaleta sebagai keuntungan bagi skuat Pep Guardiola. Mantan pemain City ini berpendapat bahwa pemain Liverpool akan terganggu konsentrasinya akibat ekspektasi tinggi para pendukung mereka sendiri yang ingin segera merengkuh gelar juara.


"Ketika tim tidak bermain bagus, sepertinya para penggemar sedikit tegang. Itu bisa membuat para pemain sulit berkonsentrasi dan bermain dengan baik," tutur Zabaleta dilansir dari BBC.

"Sebagian penggemar Liverpool telah menunggu gelar Liga Premier itu," tambahnya.

Di akhir pekan ini, Liverpool akan melakoni Derby Merseyside di markas Everton. Sedangkan City akan melawat ke markas Bournemouth.



Tonton juga video Liverpool Jangan Jemawa Dulu, City Masih Menguntitmu:

[Gambas:Video 20detik]


Liverpool Tegang, Man City Bisa Diuntungkan
(rin/raw)