Liga Inggris Pekan Ini

Waktunya Derby London Utara dan Merseyside

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Jumat, 01 Mar 2019 11:55 WIB
Liverpool saat berhadapan dengan Everton. (Foto: Reuters)
Jakarta - Liga Inggris pekan ini akan diramaikan dengan dua derby. Tottenham Hotspur vs Arsenal, juga Everton vs Liverpool.

Derby London utara akan dihelat yang paling awal. Tottenham vs Arsenal akan dimainkan di Wembley, Sabtu (2/3/2019). Menatap laga itu Spurs dan Arsenal sedang dalam kondisi berbeda 18 derajat.

Spurs baru saja menelan kekalahan beruntun. Burnley dan Chelsea yang memuat The Lilywhites terjungkal. Sementara itu, Arsenal memetik tiga kemenangan beruntun.

BATE Borisov, Southampton, dan Bournemouth yang sukses ditaklukkan. Pada laga terakhir, tim asuhan Unai Emery menang besar 5-1 atas The Cherries. Dengan Spurs yang sedang limbung, Arsenal mempunyai potensi untuk mencuri poin dan membalas kekalahan di Piala Liga Inggris pada Desember lalu.

Laga seru lainnya menyajikan derby Merseyside. Pada edisi pertama musim ini, Liverpool baru bisa memastikan kemenangan atas Everton pada menit-menit akhir. Divock Origi menjadi pencetak gol dalam laga yang berlangsung di Anfield pada 2 Desember 2018.




Kedua tim sedang tampil naik turun dalam enam pertandingan terakhir. Everton dan Liverpool sama-sama mememtik dua kemenangan.

Everton menang 3-0 atas Cardiff City pada laga terakhir, sementara Liverpool menghajar Watford 5-0. Dalam lima derby Merseyside, empat kali selesai imbang dan sekali berakhir untuk kemenangan Liverpool.

Sementara itu, Manchester City akan mendapatkan lawan yang di atas kertas bisa mereka taklukkan. The Citizens akan melawat ke Vitality Stadium untuk menghadapi Bournemouth.

Menjelang pertandingan pada Sabtu malam itu, Bournemouth baru saja dihajar Liverpool 5-1. Oleh karena itu City pantas diunggulkan untuk menang.

Manchester United, yang belum juga terkalahkan bersama Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris, akan ditantang Southampton di Old Trafford. The Red Devils patut waspada, karena dalam lima jamuan terakhir, Soton merupakan lawan yang sudah kalahkan.

Hasilnya, MU memetik dua kemenangan, dua kekalahan, dan sekali hasil imbang. Hasil seri itu didapay pada akhir Desember 2017, oleh karena itu MU mesti waspada agar tak terpeleset.

Sedangkan Chelsea akan melawat ke Craven Cottage markas dari Fulham. Si Biru jelas akan menjadi unggulan karena akan bertemu dengan tim juru kunci. Laga itu akan berlangsung pada Minggu malam.




Simak juga video Marah-marah Sarri ke Kepa, Ada Apa?:

[Gambas:Video 20detik]


Waktunya Derby London Utara dan Merseyside
(cas/nds)