sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mar 2019 22:28 WIB

Tekad Jorginho Ambil Hati Fans Chelsea

Yanu Arifin - detikSport
Gelandang Chelsea Jorginho. (Foto: Toby Melville/REUTERS) Gelandang Chelsea Jorginho. (Foto: Toby Melville/REUTERS)
London - Jorginho belakangan dikritik fans Chelsea karena dianggap tak banyak membantu performa tim. Gelandang Italia itu bertekad mengubah pandangan para suporter.

Jorginho sempat dicemooh fans Chelsea, saat menjamu Malmo di Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Europa, 22 Februari lalu. Situasi itu datang di tengah performa limbung The Blues.




Sebelumnya, Chelsea sempat kalah 0-6 dari Manchester City di Liga Inggris, dan disingkirkan Manchester United dari Piala FA lewat kekalahan 0-2. Jorginho, yang didatangkan dari Napoli, dianggap tidak bisa membantu Chelsea tampil oke.

Sebagai jantung permainan Chelsea, di bawah komando Maurizio Sarri, gelandang kelahiran Brasil itu dianggap tak banyak membantu. Di tempatkan di posisi utama N'Golo Kante, ia gagal menyenangkan publik Stamford Bridge.

Menanggapi kritikan itu, Jorginho mengaku santai. Ia menerima terbuka kritikan fans dan siap membuktikan kapasitasnya.


"Saya tenang sebab fans memang seperti itu. Saat anda tidak menang, mereka akan komplain. Mereka berhak seperti itu, tapi saya tetap tenang," kata Jorginho seperti dilansir ESPN.

"Saya akan terus melanjutkan pekerjaan saya, tanpa keraguan, saya percaya bisa memperlihatkan kelebihan saya dan mengubah pemikiran mereka," ungkapnya.

Musim ini, Jorginho sudah bermain 36 kali dan menyarangkan satu gol dan belum membuat assist. Pemain berusia 27 tahun itu tercatat sebagai pengumpan terbanyak di Premier League musim ini yakni 2.330 kali, dengan 90 persen di antaranya sukses.


(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com