sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Mar 2019 10:56 WIB

Klasemen Liga Inggris: Man City Nomor Satu, Liverpool Kedua

Doni Wahyudi - detikSport
Manchester City kini jadi pemuncak klasemen Liga Inggris (Reuters)
Jakarta - Pergeseran puncak klasemen Liga Inggris akhirnya terjadi di pekan 29. Liverpool gagal merebut kembali posisi teratas setelah diredam Everton. Kini Man City ada di urutan satu.

Memasuki pekan 29 yang digelar pada 2-3 Maret, Liverpool masih berada di posisi teratas. Mereka unggul satu angka dari Manchester City yang terus menguntit dengan ketat selama tiga bulan terakhir.

Bertanding lebih dulu pada Sabtu (2/3/2019) malam WIB, City dengan susah payah mengalahkan Bournemouth 1-0. Hasil pertandingan tersebut mengantar skuat besutan Josep Guardiola bertengger di posisi teratas dengan poin 71.



The Citizens sadar kalau posisi tersebut masih sangat mungkin berubah. Sebabnya, Liverpool baru akan bertanding sehari setelahnya.

Malam tadi, City ternyata batal turun dari puncak klasemen. Liverpool gagal merebut kembali posisi yang mereka miliki setelah hanya bermain 0-0 saat bertamu ke Everton.

The Reds pun kini berada di posisi dua klasemen dengan 70 poin, tertinggal satu dari The Citizens.

Perubahan klasemen di pekan 29 juga terjadi pada urutan empat. Setelah hanya bermain 1-1 dengan Tottenham Hotspur, Arsenal harus turun ke tangga kelima. The Gunners (57) digusur Manchester United (58), yang menang dramatis saat menjamu Southampton.

Sementara Tottenham Hotspur bertahan di posisi tiga. Pun begitu dengan Chelsea (56) di urutan enam yang masih membidik kesempatan masuk empat besar lagi setelah mengalahkan Fulham.

Klasemen Liga Inggris selepas pekan 29:

Klassemen Liga InggrisKlassemen Liga Inggris Foto: ist.



Saksikan juga video 'Liverpool Jangan Jemawa Dulu, City Masih Menguntitmu':

[Gambas:Video 20detik]

(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com