sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Mar 2019 12:12 WIB

Bukti Jorginho Bukan Cuma Tukang Umpan

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Chelsea, Jorginho. (Foto: Eddie Keogh/Reuters) Pemain Chelsea, Jorginho. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Jorginho bermain bagus saat Chelsea memetik kemenangan atas Fulham di Liga Inggris. Italiano itu seakan membuktikan dirinya bukan cuma tukang umpan The Blues.

Saat menjalani lawatan ke Craven Cottage, Chelsea memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1. Pada laga, Minggu (3/3/2019), Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-20 via Gonzalo Higuain.

Gol itu disamakan oleh Calum Chambers pada menit ke-27. Jorginho menjadi penentu kemenangan Si Biru dengan golnya pada menit ke-31.

Umpan dari Eden Hazard di sekitar kotak penalti Fulham diselesaikan dengan jitu oleh Jorginho via tendangan terarah kaki kanan.

Squawka memberi nilai tinggi untuk eks pemain Napoli itu. Dia diberi ponten 8 selama 70 menit tampil di atas lapangan saat melawan Fulham.




Jorginho mencatatkan 90,3 akurasi umpan, ada 21 kali operan di daerah sepertiga akhir lawan, 4 kali ball recoveries, menciptakan 3 peluang, 1 kali melakukan tekel sukses, dan membukukan 1 gol. Jorginho sudah membukukan dua gol untuk tim London barat itu di Liga Inggris.

Dengan penampilannya itu, Jorginho menjawab kritik yang menyebut bahwa dirinya cuma bisa mengumpan saja. Sejauh ini, dia memang menjadi pemain paling banyak memberikan operan di Liga Inggris dengan catatan 2.402 kali. Pujian pun dilontarkan oleh manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

"Saya sangat senang untuknya. Dia mencetak gol, tapi opini saya mengenai Jorginho tetap sama. Dia merupakan pemain hebat, salah satu terbaik di Eropa pada posisi itu," kata Sarri di situs Chelsea.

"Untuknya, tak mudah pada musim pertama di tim baru. Hari ini, dia sangat lelah pada saat akhir pertandingan. Kami beruntung Kovacic mampu bermain bagus."

"Pada posisi itu, kami mempunyai beberapa masalah. Kami mencoba selama latihan dengan Kovacic dan jawabannya sangat bagus," dia menambahkan.





Saksikan juga video 'Sempat Blunder, Kepa Masih Tampil Oke':

[Gambas:Video 20detik]


Bukti Jorginho Bukan Cuma Tukang Umpan


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com