sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Mar 2019 18:07 WIB

Lukaku: Solskjaer Akan Bertahan di MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Romelu Lukaku tak ragu Ole Gunnar Solskjaer akan dipermanenkan sebagai manajer Man United. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Manchester - Manchester United belum juga memastikan masa depan Ole Gunnar Solskjaer. Tapi Romelu Lukaku tak ragu Solskjaer akan menjadi manajer permanen MU di musim depan.

Solskjaer baru saja mengantar MU membalikkan prediksi di markas Paris St. Germain dalam laga leg II babak 16 besar Liga Champions. Dalam situasi tertinggal 0-2, Setan Merah memetik kemenangan 3-1 (agregat 3-3) untuk lolos ke perempatfinal dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Hasil ini memperpanjang rapor bagus pelatih Norwegia itu sejak menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer interim pada Desember 2018. Bersama Solskjaer, MU bermain lebih atraktif yang diikuti hasil-hasil oke.


Dalam 17 pertandingan yang dipimpinnya di seluruh kompetisi, MU cuma sekali kalah dan meraih 14 kemenangan. Di Liga Inggris, MU memenangi 10 dari 12 laga.

"Aku tahu dia akan bertahan, tidak diragukan lagi," Lukaku mengungkapkan kepada Viasport, yang dikutip Sky Sports. "Dia ingin tinggal, para pemain ingin dia tinggal. Kami sedang sangat baik, kami memainkan permainan Manchester United yang seharusnya."


"Dia adalah seorang pelatih muda. Dia memiliki para pemain muda juga jadi ini adalah lingkungan yang sempurna untuk berkembang dan mudah-mudahan bisa memenangi trofi-trofi di masa depan."

Dalam wawancara dengan beIN Sports, Lukaku menunjuk kemenangan-kemenangan MU bersama Solskjaer saat melawan Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal. "Apalagi sih yang harus dia lakukan?"

Setelah sempat terpinggirkan ke bangku cadangan, Lukaku kembali bersinar. Sembilan gol dibukukan striker Belgia itu dalam 15 penampilannya di bawah Solskjaer, di mana dia mencetak sepasang gol dalam tiga pertandingan MU terakhir. (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com