sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Mar 2019 17:33 WIB

Mourinho Sanjung Solskjaer Usai MU Singkirkan PSG

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer dipuji Jose Mourinho usai Manchester United menyingkirkan PSG di Liga Champions. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer dipuji Jose Mourinho usai Manchester United menyingkirkan PSG di Liga Champions. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London - Sukses Manchester United menyingkirkan Paris St. Germain tak luput dari Jose Mourinho. Mourinho tak sungkan memuji suksesornya di MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer memimpin MU membalikkan prediksi saat menyambangi PSG dengan ketinggalan 0-2. Gol penalti Marcus Rashford di injury time memastikan MU menang 3-1 untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 3-3 karena unggul produktivitas gol tandang.

MU pun menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu lolos setelah kalah 0-2 di kandang sendiri di leg pertama. Hasil ini turut memperpanjang kesempurnaan Setan Merah di laga tandang sejak dibesut Solskjaer pada Desember 2018.


Kejutan MU diawali Ajax Amsterdam yang berhasil menjungkalkan juara bertahan Real Madrid dengan skenario serupa. Dalam situasi tertinggal 1-2, Ajax yang dimotori Dusan Tadic mempermalukan Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu untuk lolos dengan agregat 5-3.


Dalam wawancaranya dengan RT, Mourinho diminta untuk memilih 'Special One' dari laga-laga Liga Champions. Dia menjawab: "Terkait pemain, saya langsung memikirkan [Dusan] Tadic, karena dia menjadi pemain kunci di pertandingan yang menakjubkan itu."

"Tapi saya pikir terlepas dari penampilan-penampilan itu, hasil Ajax dan Manchester United adalah hasil-hasil yang fenomenal. Dan kalau tanggung jawab di hari-hari yang buruk adalah untuk para manajer, tanggung jawab di hari-hari yang baik juga untuk para manajer."

"Jadi bagi saya, [pelatih, Erik] Ten Hag dari Ajax dan Solskjaer dari Manchester United. Hasil-hasil yang luar biasa, jadi kredit untuk mereka." (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed