Delapan Laga Terakhir yang Menggairahkan untuk Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 11 Mar 2019 14:50 WIB
Liverpool terus memepet Manchester City di persaingan gelar Premier League. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Delapan pekan tersisa di Premier League. Liverpool yang kini dalam posisi mengejar Manchester City antusias dengan kesempatan mereka.

Liverpool memetik kemenangan 4-2 atas Burnley di Anfield, Minggu (10/3/2019) malam WIB pada laga pekan ke-30 Premier League. Kemenangan ini menjaga selisih 'Si Merah' dengan City tetap minimal.

Menempati posisi dua klasemen, Liverpool kini mengoleksi 73 poin dari 30 laga. Mohamed Salah dkk hanya satu poin saja di belakang City.




Delapan pekan tersisa, 24 poin untuk diperebutkan, persaingan gelar secara realistis tinggal jadi milik dua tim tersebut. Sebab Tottenham Hotspur di posisi tiga sudah berjarak 12 poin dari Liverpool.

Bek Liverpool Andrew Robertson antusias melihat persaingan memasuki tahap akhir, dengan jarak yang begitu tipis.

"Satu laga sudah dijalani, delapan lagi untuk ditempuh. Ini akan jadi periode menarik bagaimanapun juga," ujarnya di situs resmi klub.




"Saya sudah bilang di semua wawancara yang saya jalani, kami perlu mengerahkan 100 persen di tiap laganya. Entah itu membawa kami ke trofi atau tidak, tinggal bagaimana kami menghadapinya."

"Posisi yang kami tempati sekarang, satu poin tertinggal dengan delapan laga lagi, kalau kami tampil seperti itu terutama dengan sikap yang kami tunjukkan, maka akan membantu kami."

"Kami punya sejumlah laga berat ke depannya, tapi kami tak sabar mengejar dan semoga kami bisa mendesak mereka hingga akhir," tambah bek kiri tersebut.


(raw/rin)