sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 17:19 WIB

Kapan MU Akan Permanenkan Solskjaer?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan dipermanenkan sebagai manajer Man United saat jeda internasional. Benarkah? (Foto: Clive Rose/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan dipermanenkan sebagai manajer Man United saat jeda internasional. Benarkah? (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Manchester - Ole Gunnar Solskjaer kini menjadi calon tunggal manajer permanen Manchester United. Tapi kapan sih, penunjukan Solskjaer akan resmi dilakukan?

Pelatih Norwegia berusia 46 tahun itu pada awalnya bukan opsi utama MU. Manajemen klub diyakini memilih Mauricio Pochettino, yang berhasil membawa Tottenham Hotspur konsisten finis empat besar sejak menjadi manajernya pada 2014.

Namun, tangan dingin Solskjaer melahirkan hasil di luar ekspektasi. Dalam 18 pertandingan, MU-nya Solskjaer cuma dua kali kalah di seluruh kompetisi dan berhasil menyingkirkan Paris St. Germain lewat comeback dramatis untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions.


Pada akhir pekan lalu, MU memang dikalahkan Arsenal 0-2 yang menandai kekalahan pertama di Liga Inggris bersama Solskjaer sehingga melorot ke peringkat kelima klasemen sementara. Namun, hasil negatif tersebut tidak menurunkan kepercayaan manajemen klub terhadap pemilik julukan the Baby Faced Assassin itu.

Di akhir pekan ini, MU akan melawat ke markas Wolverhampton untuk melakoni laga perempatfinal Piala FA. Laga itu akan menjadi kali terakhir Solskjaer menyandang status manajer interim MU. Solskjaer diyakini akan secara resmi ditunjuk sebagai manajer permanen saat jeda internasional.


"Manchester United ingin mengonfirmasi Ole Gunnar Solskjaer sebagai bos permanen baru saat jeda internasional yang akan datang," tulis Mirror Football.

"Mantan striker United itu sekarang adalah satu-satunya calon di posisi ini, dan petinggi-petinggi klu sudah memutuskan untuk menjadikan dia sebagai manajer permanen selanjutnya."

Dengan demikian, Solskjaer akan melakoni laga pertama sebagai manajer permanen MU dalam laga kandang melawan Watford dalam lanjutan Liga Inggris, 30 Maret. (rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed