sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 11:18 WIB

Mane Sebagus Ini, Media ke Mana?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sadio Mane dinilai kurang mendapatkan perhatian dari media. (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers) Sadio Mane dinilai kurang mendapatkan perhatian dari media. (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers)
Jakarta - Sadio Mane tampil produktif di perjalanan musim ini bersama Liverpool, tapi minim perhatian media. Georginio Wijnaldum merasa media berlaku tak adil.

Mane mencetak dua gol ke gawang Bayern Munich, kala Liverpool menang 3-1 di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) kemarin. Dua gol itu krusial untuk kelolosan 'Si Merah' ke perempatfinal Liga Champions.

Dengan dua gol itu pula, winger asal Senegal ini sudah mencatatkan total 19 gol dari 37 penampilan sepanjang musim ini. Mane juga punya catatan tiga assist seperti dilansir Transfermarkt.




Jumlah gol itu menempatkannya sebagai top skorer kedua Liverpool sejauh ini, hanya kalah dari Mohamed Salah. Salah bikin 20 gol di 40 penampilan di semua kompetisi.

Khusus di Premier League, Mane mengoleksi 16 gol sampai saat ini. Dia cuma kalah dua gol dari Sergio Aguero yang memimpin di daftar top skorer, juga tertinggal satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang, Harry Kane, dan Salah.

Yang menarik, tak satupun gol Mane di liga tercipta dari titik penalti. Sementara Aguero punya dua gol penalti, Aubameyang dan Salah punya tiga gol penalti, dan Kane punya empat gol dari situasi tersebut.




Sebagai rekan setim, Wijnaldum merasa media tak bersikap adil dengan Mane. Gelandang asal Belanda ini menilai Mane layak mendapatkan perhatian seperti Aguero, Aubameyang, Kane, Salah dan bintang-bintang lain termasuk Eden Hazard dan Paul Pogba.

"Dia sangatlah bagus. Laga-laga menunjukkan itu ke Anda, dia sangat penting dengan gol-gol dan assist-assistnya. Sebuah musim yang bagus, terbaik darinya bersama kami," ujar Wijnaldum kepada Sky Sports.

"Mereka (media) tak membicarakannya? Saya rasa pemain-pemain lain sudah menunjukkan bahwa mereka layak mendapatkan headline, tapi Sadio juga."




"Dia punya pengaruh besar terhadap kemenangan-kemenangan tim. Orang-orang membicarakan para pemain yang mencetak dua gol sebelumnya."

"Banyak pemain melakukan tugasnya dan membuat perbedaan. Anda harus menyebut semuanya. Bagi saya, Sadio ada bersama para pemain yang sudah Anda sebutkan," imbuhnya. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed