sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 12:40 WIB

Piala FA: Manchester United Ditunggu Laga Tricky di Molineux

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester United dinanti laga tricky melawan Wolverhampton di Piala FA. (Foto: Reuters) Manchester United dinanti laga tricky melawan Wolverhampton di Piala FA. (Foto: Reuters)
Manchester - Wolverhampton tak akan jadi laga mudah bagi Manchester United. Sergio Romero percaya diri MU akan bisa melewatinya usai tampil oke melawan Arsenal dan Chelsea.

Stadion Molineux akan memanggungkan laga Wolves kontra MU di babak perempatfinal Piala FA, Minggu (17/3/2019) dinihari WIB. Bagi MU, Piala FA adalah kompetisi yang paling realistis untuk dimenangi setelah tercecer jauh dalam persaingan Premier League dan masih bertahan di Liga Champions.

Menghadapi Wolves, MU secara teori lebih diunggulkan. Namun, Wolves tengah menjalani musim 2018/19 yang menjanjikan usai menghuni posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 44 poin, hanya terpaut 14 poin dari MU di posisi kelima.


Selain itu, Wolves juga memperlihatkan performa cukup oke melawan tim-tim enam besar. Di awal musim ini, Wolves sempat menahan seri MU 1-1 di Old Trafford, Manchester City, dan Arsenal dengan hasil serupa.

Sedangkan usai pergantian tahun, Wolves berhasil menyingkirkan Liverpool usai menang 2-1 di kompetisi ini serta menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge 1-1 di babak 16 besar lalu.


MU lolos ke babak delapan besar Piala FA setelah menghempaskan dua tim London, Arsenal dan Chelsea dengan kemenangan 3-1 dan 2-0. Hasil yang menciptakan optimisme Romero melakoni laga tandang di Wolverhampton.

"Kami sudah menjalani laga tandang yang sulit di Arsenal dan Chelsea, tapi kami toh bisa tampil bagus di laga-laga itu," Romero mengatakan kepada MUTV.

"Kami tahu ini adalah lawatan sulit lainnya ke markas Wolves, tapi kami percaya diri dan kami tahu trofi ini sangat penting untuk kami."

"Kami ingin terlibat sampai hari terakhir di kompetisi ini, misalnya maju ke final dan menciptakan kesempatan untuk mengangkat sebuah trofi dan membuat semua orang di klub dan tentunya fans merasa sangat bahagia." (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed