sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 15:05 WIB

Liga Inggris Pekan Ini

Kesempatan bagi Liverpool dan Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpool berpeluang merebut kembali puncak klasemen di akhir pekan ini. (Foto: Andrew Yates/Reuters) Liverpool berpeluang merebut kembali puncak klasemen di akhir pekan ini. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
Jakarta - Sehubungan dengan gelaran Piala FA, Liga Inggris pekan ini cuma memainkan sebagian tim saja. Liverpool dan Chelsea akan mencoba menciptakan tekanan bagi rival-rivalnya.

Liverpool dan Chelsea hanya dua dari tim enam besar yang akan melakoni pertandingan pekan ke-31. Pada Minggu (17/3/2019), Si Merah akan melawat ke Fulham dalam laga di Craven Cottage.

Saat ini Liverpool masih bertarung sengit dangan Manchester City dalam persaingan gelar juara. Di papan klasemen, the Reds menempati posisi kedua dengan selisih satu angka saja dari City di puncak.


Kini kesempatan bagus bagi Liverpool untuk merebut puncak klasemen dari the Citzens, apalagi Fulham sedang dalam laju yang amat buruk. Dalam 11 pertandingan terakhir, the Cottagers cuma sekali menang dan sudah menderita 10 kekalahan sehingga terkubur di peringkat 19 klasemen dengan 13 poin dari zona aman yang dihuni Burnley (17).

Sementara itu, Chelsea akan memainkan pertandingan menghadapi Everton di Goodison Park beberapa jam berikutnya. The Blues masih tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di urutan empat dan cuma unggul satu poin dari Manchester United di posisi kelima.


Apabila berhasil meraih kemenangan, Chelsea akan melangkahi MU sekaligus memepet ketat Arsenal. Meski begitu, The Toffees berpotensi cukup sulit dikalahkan setelah dua pertemuan terakhir mereka berkesudahan seri 0-0.

Tottenham Hotspur, Arsenal 'absen' bertanding lebih dahulu karena lawan-lawan mereka yaitu Crystal Palace dan Wolverhampton berlaga di Piala FA. Palace melawan Watford, sedangkan Wolves berhadapan dengan Manchester United. Sementara City ditantang tim divisi dua Swansea City.

Pekan ke-31 sesungguhnya memanggungkan Derby Manchester. Namun, laga tersebut diundur dan baru akan dimainkan pada 25 April mendatang. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed