sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 10:06 WIB

Ketat!, Enam Pemain Berebut Sepatu Emas Liga Inggris

Doni Wahyudi - detikSport
Sergio Aguero masih memuncaki klasemen top skor Liga Inggris (REUTERS) Sergio Aguero masih memuncaki klasemen top skor Liga Inggris (REUTERS)
Jakarta - Persaingan memperebutkan gelar top skor Liga Inggris berjalan ketat musim ini. Ada enam pemain punya peluang sama besar meraih sepatu emas di akhir musim.

Selepas pekan ke-30, ada enam pemain yang bersaing memperebutkan gelar top skor Liga Inggris. Keenam pemain itu hanya terpaut tiga gol di posisi teratas, dan sama-sama punya kesempatan menambah jumlah golnya di pekan-pekan terakhir kompetisi.

Untuk sementara Sergio Aguero ada di posisi teratas dengan 18 gol. Meski tak mencetak gol pada dua laga terakhir, Aguero bisa dibilang yang paling konsisten, dia tak pernah absen bikin gol lebih dari tiga pertandingan. Kecuali saat cedera di awal Desember.



Berikutnya ada Mohamed Salah dengan 17 gol. Namun striker asal Mesir ini harus mengembalikan lagi ketajamannya jika masih ingin terus bersaing. Salah sudah absen bikin gol di lima laga beruntun. Padahal sejak gabung Liverpool tak pernah dia puasa gol sepanjang ini di Liga Inggris.

Menempel Salah adalah Harry Kane (17 gol). Cedera tak jadi penghalang Kane untuk bersaing merebut sepatu emas. Setelah absen empat laga di Januari, dia langsung tancap gas: membuat tiga gol dalam empat pertandingan terakhir Tottenham Hotspur.

Juga sudah membuat 17 gol sejauh ini adalah Sadio Mane. Jika Salah sedang redup, Mane justru tengah on fire. Tujug gol dibuat Mane dalam lima pertandingan terakhir. Gol-golnya memastikan Liverpool tetap menjadi kandidat utama juara Liga Inggris musim ini.



Pierre-Emerick Aubamayeng ikut memanaskan persaingan menjadi top skor. Striker Arsenal itu punya koleksi 17 gol sejauh ini. Gol terakhir yang dibuat Aubameyang mengantar Arsenal menang atas Manchester United. Pemain depan asal Gabon itu menjalani musim perdana yang cemerlang di Inggris.

Nama terakhir yang ikut dalam persaingan ini adalah Raheem Sterling. Winger Manchester ini melesat perolehan golnya setelah pada laga terakhir bikin hat-trick ke gawang Watford.

KLasemen Top Skor Liga Inggris (sampai pekan 30)

18 - Sergio Aguero
17 - Mohamed Salah
17 - Pierre-Emerick Aubameyang
17 - Sadio Mane
17 - Harry Kane
16 - Raheem Sterling (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com