sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 11:19 WIB

MU Pede Tatap Sisa Musim, Harap Berkah April-Mei

Femi Diah - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer pede di sisa musim. (Eddie Keogh/Reuters) Ole Gunnar Solskjaer pede di sisa musim. (Eddie Keogh/Reuters)
Manchester - Ole Gunnar Solskjaer percaya diri menatap sisa musim di Premier League dan Liga Champions. Merujuk hasil yang lalu-lalu, Manchester United mendapatkan momentum di April dan Mei.

MU tengah dalam atmosfer kurang sip setelah terdepak dari Piala FA. Mereka dikalahkan Wolverhampton Wanderers 1-2 di babak perempatfinal. Gawang Sergio Romero dibobol Raul Jimenez dan Diogo Jota. MU hanya dapat membalas lewat Marcus Rashford di injury time.

Kekalahan itu pun menutup asa MU untuk meraih trofi Piala FA. Manajer MU, Solskjaer, kecewa berat dengan penampilan anak asuhnya di laga itu. Bahkan, dia bilang permainan MU buruk hingga layak untuk kalah.

Tapi, Solskjaer tak mau MU meratapi hasil negatif itu lama-lama. Dia meminta skuat The Red Devils segera berbenah karena tugas lain telah menunggu.


"Kami sangat kecewa setelah gagal mencapai semifinal, Saya mengatakan yang sesungguhnya kepada pemain, namun saya tak bisa duduk dan meratapi hasil itu berkepanjangan. Semua kecewa, namun kami harus segera melangkah ke depan," ujar Solskjaer seperti dikutip Daily Mail.

"Kami harus siap tempur usai jeda internasional. Kami berada pada posisi yang sip di liga dan Liga Champions. Man United selalu menemukan momentum bagus di April dan Mei," dia menegaskan.

Saat ini, MU berada di urutan kelima papan klasemen liga dengan nilai 58. Itu berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur, yang ada di bawah Liverpool dan Manchester City (pemuncak klasemen).

MU dijadwalkan menjamu Watford dalam lanjutan liga Inggris. Pertandingan itu dijadwalkan bergulir pada 30 Maret.

Sementara itu, di perempatfinal Liga Champions, MU berjumpa dengan Barcelona pada 10 dan 16 April

"Kami tidak sabar menghadapi tantangan untuk menuju tiga besar, tentu saja, malam besar saat Barcelona datang. Banyak sekali momen penting di depan. Tak perlu khawatir dengan attitude pemain. Saat mereka kembali, mereka akan memberikan penampilan yang bagus," dia menambahkan.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com