sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 11:33 WIB

Giggs: Ronaldo Bukan Pemain Terbaik di Sepanjang Sejarah MU

Lucas Aditya - detikSport
Ryan Giggs saat berhadapan dengan Cristiano Ronaldo di laga Manchester United melawan Real Madrid. (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Ryan Giggs saat berhadapan dengan Cristiano Ronaldo di laga Manchester United melawan Real Madrid. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Cardiff - Ryan Giggs mengungkapkan pemain terbaik di sepanjang sejarah Manchester United menurut pandangannya. Cristiano Ronaldo bukan pilihannya.

Giggs menghabiskan seluruh karier profesional sebagai pesepakbola bersama The Red Devils. Selama nyaris seperempat abad, ada banyak pemain kelas satu yang menjadi rekan setim pria yang kini menjadi pelatih timnas Wales itu.

Salah satunya adalah Ronaldo, yang dalam 10 tahun belakangan ini merupakan salah satu dari dua pemain paling menonjol. Raihan gelar lima Ballon d'Or sebagai bukti kemampuan pemain timnas Portugal itu.

Selain itu, raihan gelar juara Liga Champions tiga kali beruntun bersama Real Madrid juga menjadi bukti lain kemampuan Ronaldo.

Giggs mengakui bahwa Ronaldo merupakan salah satu rekan terbaiknya. Soal pemain terbaik sepanjang masa MU, Giggs lebih memilih Paul Scholes.




Sama seperti Giggs, Scholes merupakan one-club man untuk MU. Dia menyumbangkan 25 trofi untuk Setan Merah, termasuk treble pada musim 1998/1999.

"Dia pemain terbaik yang pernah menjadi rekan setim saya. Tapi, pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya secara keseluruhan adalah Paul Scholes," kata Giggs di Daily Star.

"Paul Scholes pandai. Dia tak gesit. Tapi, dia tahu ke mana arah bola atau apa yang akan dia lakukan dengan bola saat menuju dirinya," dia menambahkan.

Ronaldo menjalani enam musim bersama MU. Dia menyumbangkan sembilan trofi. Tiga gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions jadi yang paling prestisius.


(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed