sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 12:34 WIB

Usai Pensiun, Harry Kane Ingin Jajal American Football

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Harry Kane ingin jajal American Football (Alex Broadway/Getty Images) Harry Kane ingin jajal American Football (Alex Broadway/Getty Images)
London - Harry Kane menyebut kariernya di lapangan hijau mungkin hanya sampai 10-12 tahun ke depan. Setelah itu, Kane ingin menjajal main American Football.

Kane kini tengah menikmati sebagai bintang baru di sepakbola Inggris pada khususnya. Kane dari musim ke musim makin meningkat performanya, terutama dalam hal membobol gawang lawan.

Sedari musim 2014/2015, Kane rata-rata mencetak 30 gol per musim di seluruh kompetisi termasuk total 41 gol dari 48 pertandingan sepanjang musim lalu. Di musim ini, Kane bikin 24 gol termasuk 17 gol di Premier League.




Di umur yang sudah menginjak 25 tahun, Kane tentu masih punya karier yang panjang sebagai pesepakbola dan masih banyak trofi yang bisa diraih di level klub maupun timnas. Tapi, Kane sendiri rupanya tak ingin lama-lama menjadi pemain bola.

Sebab, Kane punya ambisi untuk menjajal kerasnya olahraga American Football yang jadi salah satu primadona di Amerika Serikat. Bukan rahasia lagi jika banyak pesepakbola top Eropa yang kerap menghabiskan libur musim panas menonton olahraga khas Negeri Paman Sam tersebut.




Jika memang jadi berkarier di American Football, maka posisi kicker yang akan dipilih Kane. Kicker bertugas untuk memulai jalannya pertandingan dengan menendang bola dan juga sebagai penambah skor untuk tim. Tambahan skor 1 jika setelah mencetak touchdown, dan 3 jika tidak mencetak touchdown terlebih dahulu.

"Itu benar kok, saya jelas ingin mencobanya dalam waktu 10 atau 12 tahun ke depan," ujar Kane soal ketertarikannya pada American Football.

"Jika ingin jadi yang terbaik, maka Anda harus menjajal itu. Bahkan saat saya mengunduh game itu di ponsel saya, saya berpikir bisakah saya jadi yang terbaik di dunia?," sambungnya seperti dikutip Sky Sports.

"Jika Anda bermain di Premier League dan Piala Dunia, lalu bermain di NFL, apakah Anda bisa dianggap sebagai salah satu olahragawan terhebat?."


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com