sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Apr 2019 15:21 WIB

April Krusial untuk Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal menatap April yang menantang. (Foto: David Klein/Reuters) Arsenal menatap April yang menantang. (Foto: David Klein/Reuters)
Jakarta - Arsenal ditunggu April yang menantang. Jadwal padat plus partai-partai yang krusial mesti dilalui The Gunners.

Arsenal total akan menjalani delapan pertandingan sepanjang April ini. Enam pertandingan tersaji di Liga Inggris, sementara dua lainnya di Liga Europa.

Di Premier League, tantangan dimulai kala menghadapi Newcastle United, Selasa (2/4/2019) dinihari WIB nanti. Selanjutnya Everton, Watford, Crystal Palace, Wolverhampton Wanderers, dan Leicester City mengadang.




Sementara itu di perempatfinal Liga Europa, Arsenal akan menghadapi pertandingan dua leg melawan Napoli. Seluruh laga ini krusial untuk tim London utara tersebut, sebab sama-sama memberikan peluang ke Liga Champions.

Di Premier League, saat ini Arsenal ada di posisi lima dengan 60 poin, hanya satu poin di belakang Tottenham Hotspur dan Manchester United di posisi 3-4. Skuat besutan Unai Emery baru akan melakoni laga ke-31 dinihari nanti, sementara Tottenham dan MU sudah menjalaninya akhir pekan kemarin.

Selain tiket Liga Champions tersedia dari finis empat besar, Arsenal juga bisa mengamankannya dengan memenangi Liga Europa. Jika bisa melalui April dengan hasil positif, maka Liga Champions musim depan berpeluang besar diraih.




"Di bulan April, kami memainkan banyak pertandingan dan itu kunci untuk musim kami. Kami menuntaskan Liga Europa dan Premier League dengan baik sebelum jeda internasional," ujar Emery.

"Tapi di tiap pertandingan, kami perlu memberikan fokus besar dan setiap pemain mesti siap memberikan performa terbaik. Dan mentalitas kami sekarang sedang bagus, tapi setiap laganya akan memberikan kami tantangan baru."

"Kami punya kans besar untuk bermain di Liga Champions musim depan. Kami sudah konsisten sejauh ini karena para pemain memberikan komitmen besar dan sikap bagus untuk memberikan klub yang terbaik," tandasnya dilansir Sky Sports.






Tonton juga video Aubameyang: Dari Spiderman, Batman hingga Black Panther:

[Gambas:Video 20detik]


April Krusial untuk ArsenalFoto: Mindra P
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com