4 Besar Klasemen Liga Inggris Makin Panas, MU Malah Tercecer

Doni Wahyudi - Sepakbola
Kamis, 04 Apr 2019 09:37 WIB
Manchester United menjauh dari empat besar klasemen Liga Inggris (Action Images via Reuters / Andrew Boyers)
Jakarta - Laga tengah pekan ini membawa duka buat Manchester United. Setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers, The Red Devils merosot ke posisi enam klasemen Liga Inggris.

Bermain duluan pada Rabu (3/4/2019) dinihari WIB, MU menyerah 1-2 dalam lawatan ke Wolverhampton. Itu menjadi kekalahan ketiga Paul Pogba dkk dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kabar buruk untuk Setan Merah bukan hanya nol poin yang mereka bawa pulang. Karena Chelsea dan Tottenham Hotspur bisa menang pada laga Kamis (4/4/2019) dinihari tadi, MU turun ke posisi enam klasemen Liga Inggris.



The Blues secara perkasa membekuk Brighton Albion 4-0 di Stamford Bridge. Sementara The Lilywhites meresmikan kandang baru mereka dengan keunggulan 2-0 atas Crystal Palace.

Rangkaian hasil laga terebut membuat persaingan masuk empat besar makin sengit di enam pekan terakhir ini.

Tottenham Hotspur kini ada di posisi tiga dengan 64 poin, diikuti Arsenal yang mengoleksi 63 angka namun masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak. Chelsea juga mengoleksi 63 poin dan ada di tangga kelima, MU sedikit tercecer di urutan enam dengan 61 angka.

Karena selisih poin yang sangat dekat dan seringnya muncul hasil mengejutkan, pergeseran posisi masih sangat mungkin akan terjadi. Menariknya lagi, seluruh tim yang berada di posisi enam besar Klasemen Liga Inggris masih harus membagi perhatian dengan kompetisi Eropa.

Klasemen 6 besar Liga InggrisKlasemen 6 besar Liga Inggris Foto: ist (detikSport)




Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur akan berlaga di babak perempatfinal Liga Champions. Sementara Chelsea dan Arenal masih punya kans juara di Liga Europa.

Itu artinya, mereka semua masih punya kans lolos ke Liga Champions musim depan meski tidak finis di empat besar (kecuali City dan Liverpool yang sudah pasti finis di dua besar). Tiket Liga Champions akan dikantongi jika bisa menjuarai Liga Champions atau Liga Europa.

Berikut Peta Persaingan di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Tottenham Hotspur - Posisi 3
Poin: 64
Laga Sisa: Brighton (H), Huddersfield (H), Manchester City (A), West Ham (H), Bournemouth (A), Everton (H)

Arsenal - Posisi 4
Poin: 63
Laga Sisa: Everton (A), Watford (A), Crystal Palace (H), Wolves (A), Leicester City (A), Brighton (H), Burnley (A)

Chelsea - Posisi 5
Poin: 63
Laga Sisa: West Ham (H), Liverpool (A), Burnley (H), Manchester United (A), Watford (H), Leicester City (A)

Manchester United - Posisi 6
Poin: 61
Laga Sisa: West Ham (H), Everton (A), Manchester City (H), Chelsea (H), Huddersfield (A), Cardiff (H) (din/nds)