sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Apr 2019 08:19 WIB

'Manchester City Akan Terpeleset'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City diprediksi terpeleset di sisa musim. (Foto: Phil Noble/Reuters) Manchester City diprediksi terpeleset di sisa musim. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Manchester City terlibat persaingan ketat dengan Liverpool di pucuk klasemen Premier League. Tengah dalam rentetan kemenangan, City diyakini akan terpeleset.

City dan Liverpool cuma berjarak satu poin di puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens sejauh ini mengoleksi 80 poin dari 32 laga.

Tim besutan Pep Guardiola dalam posisi bagus, terlebih dengan rangkaian kemenangan yang saat ini dicatatkan. Sergio Aguero dkk sedang dalam rentetan 13 pertandingan selalu menang, delapan di antaranya di Premier League.




Mereka punya enam pertandingan tersisa di Liga Inggris, sementara setidaknya ada tiga pertandingan turnamen. Satu di semifinal Piala FA kontra Brighton and Hove Albion dan dua di perempatfinal Liga Champions lawan Tottenham Hotspur.

Lolos dari dua babak itu berarti bertambah lagi jumlah pertandingan yang harus dilalui City sampai musim berakhir.

Eks gelandang Chelsea era 1990-an Andy Townsend memprediksi City bakal terpeleset. Dia secara khusus menunjuk periode menantang kala City mesti dua kali berhadapan dengan Tottenham, disusul derby kontra Manchester United di Old Trafford dalam rentang delapan hari.




"Dia (Pep Guardiola) sudah memberikan pesan bahwa mereka harus memenangi setiap laga, tidak berharap Liverpool kehilangan poin-poin. Tapi City akan kehilangan poin," ungkap Townsend, yang kini menjadi analis dan kolumnis.

"Periode sekitar partai-partai Liga Champions kontra Spurs dan Manchester United itu. Sejujurnya saya akan sangat terkejut kalau mereka melalui seluruh laga itu dan memenangi mereka semua."

"Mereka mungkin kalah di sebuah pertemuan Liga Champions. Saya tak bilang mereka akan menelan terlalu banyak kekalahan, tapi saya akan terkejut dengan apa yang di hadapan mereka, di mana mereka akan mampu menggulung semua lawan."




"Ada jarak tempuh yang besar tersisa, dengan apa yang bisa terjadi di puncak Premier League. Ini sangat menarik, tapi saya rasa mereka takkan memenangi setiap laganya," ungkapnya seperti dilansir Sky Sports. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed