sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Apr 2019 19:28 WIB

Liverpool, Si Raja Comeback Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool kerap menang musim ini dari posisi tertinggal (Andrew Couldridge/Reuters)
Southampton - Liverpool mengalahkan Southampton usai tertinggal lebih dulu. Kemenangan itu menegaskan status Si Merah sebagai raja comeback musim ini.

Melawat ke St Mary's Stadium, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB, Liverpool sudah kebobolan di menit kesembilan ketika Shane Long menjebol jala Alisson Becker. Tim tamu baru bisa membalas pada menit ke-36 lewat Naby Keita.

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-79 lewat Mohamed Salah sebelum Jordan Henderson memastikan kemenangan 3-1 timnya pada menit ke-84. Tiga poin ini membuat Liverpool kembali memuncaki klasemen, menggeser Manchester City, dengan selisih dua poin dan satu pertandingan lebih banyak.




Peluang juara Liga Inggris pun berhasil dijaga Liverpool yang juga menegaskan status mereka sebagai raja comeback musim ini. Seperti dikutip Opta, Liverpool mengumpulkan 16 poin dari posisi tertinggal, terbanyak di antara tim lainnya.

Tanpa 16 poin itu, Liverpool (82 poin) kini hanya akan berada di posisi ketiga klasemen dengan 66 poin, bersaing memperebutkan empat besar dengan Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Dari total 16 poin itu, Liverpool meraih lima kemenangan dari Burnley (dua kali), Arsenal, Crystal Palace, dan terakhir Southampton. Sementara hasil seri didapat saat menghadapi Chelsea 1-1.

"Mentalitas, kan? Ya, brilian sekali," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, usai laga.




"Kami datang ke sini dan kami tahu Southampton tampil sangat beda di bawah manajer Ralph Hasenhuettl dan kami tahu itu," sambungnya di Sportskeeda.

"Semuanya mengharapkan kami menang dan kami butuh tiga poin, kami tahu itu sulit dan Anda bisa lihat."

"Dan kami pun mencetak dua gol kelas dunia, lalu saya harus bilang apa lagi coba?."


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com