sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Apr 2019 23:01 WIB

Gagal Ciptakan Banyak Peluang, Arsenal pun Tumbang

Lucas Aditya - detikSport
Aksi Bernd Leno saat Arsenal ditaklukkan Everton 0-1. (Foto: Lee Smith/Actions Images via Reuters) Aksi Bernd Leno saat Arsenal ditaklukkan Everton 0-1. (Foto: Lee Smith/Actions Images via Reuters)
Liverpool - Arsenal tumbang di markas Everton. Gagal menciptakan banyak peluang, The Gunners pun harus pulang dari lawatan ke Goodison Park dengan tangan hampa.

Saat berduel dengan Everton di lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/4/2019) malam WIB, Arsenal takluk 0-1. Gol dari Phil Jagielka menjadi pembeda dalam laga itu.

Arsenal tak banyak melepaskan ancaman dalam laga itu. Cuma ada 7 tembakan sepanjang pertandingan dalam data yang dilansir oleh situs resmi turnamen, sebanyak dua di antaranya mencapai sasaran.

Pada babak pertama, Arsenal bahkan tak mencatatkan tembakan tepat target. Squawka mencatat bahwa torehan Arsenal itu sama dengan Bournemouth saat berhadapan dengan Manchester City.




Kiper Arsenal, Bernd Leno, pun sadar menyesali kekalahan kali ini. Apalagi dia sudah tampil prima dengan melakukan lima kali penyelamatan di sepanjang pertandingan.

"Ini hasil yang mengecewakan. Kami bermain oke, tapi kami tak bisa menciptakan banyak peluang. Kami kebobolan pada awal pertandingan dengan kurang beruntung, dari sebuah lemparan ke dalam dan sungguh sulit melawan pertahanan yang dalam," kata Leno di BBC.

"Gol cepat membuat Everton jauh lebih bagus. Andai laga tetap 0-0 lebih lama itu bakalan lebih mudah untuk kami."

"Pada babak kedua, Everton mempunyai beberapa peluang setelah transisi, tapi kami harus lebih baik lagi untuk melawan pertahanan dalam dan menciptakan peluang karena saya pikir laga berikutnya melawan Watford akan sama," dia menambahkan.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com