Klopp: Henderson Punya Pekerjaan Tersulit dalam 500 Tahun Terakhir

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Senin, 08 Apr 2019 09:17 WIB
Jordan Henderson mencetak satu gol dan satu assist saat Liverpool mengalahkan Southampton 3-1 (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)
Liverpool - Juergen Klopp menyanjung tinggi kapten Liverpool, Jordan Henderson. Kata sang manajer, Henderson kini sedang menjalani pekerjaan terberat dalam 500 tahun terakhir. Apa itu?

Henderson tampil gemilang saat Liverpool menundukkan Southampton dengan skor 3-1. Masuk sebagai pemain pengganti, dia membuat satu gol dan satu assist.

Meski berstatus kapten, kondisi gelandang 28 tahun itu terbilang unik. Karena lini tengah Liverpool yang gemuk, terutama sejak kedatangan Fabinho dan Naby Keita, Henderson harus menerima kena rotasi.



"Gol itu begitu berarti baginya dan juga kami. Dia adalah sosok fantastis. Dia pantas mendapat semua sanjungan, tapi sayangnya ia tak sering merasakan itu," ujar Klopp kepada Telegraph dilansir Sportskeeda.

Klopp malah menyebut Henderson kini sedang menjalani pekerjaan terberat dalam 500 tahun terakhir. Pekerjaan itu adalah menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten The Reds.

"Hendo menurut pandangan saya adalah pemain brilian. Dia adalah kapten kami yang punya karakter fantastis. Jika saya harus menulis buku tentang Hendo, rasanya akan ada 500 halaman di dalamnya. Saya sangat positif."

"Pekerjaan tersulit dalam 500 tahun terakhir di dunia sepakbola adalah menggantikan Steven Gerrard. Pikiran banyak orang akan berkata jika bukan Stevie, dia tak cukup bagus. Dia mengatasi itu dengan sangat luar biasa dan bisa berbangga diri karenanya. Sekarang kami akan berpikir tentang masa depan dan dia adalah bagian dari tim yang sangat penting," sanjung manajer asal Jerman itu tinggi-tinggi. (din/din)