sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Apr 2019 11:27 WIB

Kovacic Masih Diinginkan di Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer Chelsea Maurizio Sarri ingin Mateo Kovacic dipermanenkan. (Foto: Stu Forster / Getty Images) Manajer Chelsea Maurizio Sarri ingin Mateo Kovacic dipermanenkan. (Foto: Stu Forster / Getty Images)
London - Mateo Kovacic bisa saja berkostum Chelsea lebih lama. Manajer Chelsea Maurizio Sarri ingin agar Kovacic bisa dipermanenkan.

Gelandang Kroasia itu sedang menjalani peminjaman di Chelsea dari Real Madrid sampai akhir musim 2018/19. Bersama the Blues, Kovacic menjadi pemain reguler usai dimainkan sebagai starter di 30 pertandingan.

Namun, untuk mempermanenkan Kovacic Chelsea mesti bisa memenangi banding atas hukuman larangan mendaftarkan pemain di dua jendela transfer. Sidang putusannya baru akan diumumkan pada Kamis (11/4/2019).


Seandainya banding Chelsea sukses, hasrat Sarri mempermanenkan Kovacic tidak akan menemui halangan. Pasalnya, pesepakbola berusia 24 tahun itu tidak ada di dalam rencana pelatih Madri Zinedine Zidane.


"Tidak, saya ingin mencoba dengan Kovacic. Dia memang hanya dipinjamkan, tentu saja, tapi saya akan senang sekali kalau Kovacic akan bersama dengan kami," Sarri mengatakan di Sky Sports. "Anda tahu betul kan, di posisi itu, kami punya beberapa masalah karena kami cuma punya Jorginho."

"Menurut pendapat saya, Kovacic bisa menjadi seorang gelandang tengah yang sangat bagus. Tentu saja dia bukan seorang gelandang bertahan (untuk sekarang), tapi seperti yang Anda tahu, di posisi itu saya lebih memilih seorang pemain yang sangat teknikal."

"Di pertandingan sebelumnya, Jorginho menyentuh 161 bola. Bagi kami, itu sangat penting untuk memiliki kualitas pemain yang bagus di posisi tersebut. Kualitas yang bagus bukan untuk operan terakhir, melainkan kualitas yang bagus dalam artian mengalirkan bola," dia menerangkan. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com