sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Apr 2019 10:10 WIB

Klopp: Jurnalis-Jurnalis itu Tantangan Terbesar Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool menang 2-0 atas Chelsea di Anfield. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Liverpool menang 2-0 atas Chelsea di Anfield. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Manchester City memang jadi rival Liverpool di persaingan gelar Liga Inggris. Tapi bagi Juergen Klopp, jurnalis-jurnalis justru jadi tantangan terbesar.

Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas Chelsea, Minggu (14/4/2019) malam WIB untuk merebut kembali puncak klasemen. Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan 'Si Merah'.

Dengan tambahan tiga poin, kini tim besutan Juergen Klopp mengoleksi 85 poin dari 34 laga. Liverpool unggul dua poin dari City di posisi dua, yang baru bermain 33 kali.




Dengan selisih setipis ini, Liverpool praktis butuh menyapu bersih empat pekan tersisa sebagai jalan aman menuju tangga juara. Sebuah tekanan yang patut diakui sangat besar.

Klopp menyebut persaingan dengan City sebenarnya tak menjadi tekanan yang sebesar itu untuk ruang gantinya. Justru media dan pernyataan orang-orang di luar klub yang membuat situasi lebih rumit.

"Kami memandang dari satu laga ke laga lainnya. Kami pergi ke Porto sekarang, yang mana akan jadi laga berat, dan kami akan bermain sebagus mungkin di sana. Ini akan jadi sebuah tantangan yang menarik dan sulit," ungkap Klopp.




"Lalu kami akan menghadapi Cardiff dan semua orang tahu mereka berjuang untuk bertahan di liga, semua orang tahu itu tempat yang berat. Kami ke sana dan akan mencoba mengerahkan segalanya untuk menang."

"Tantangan terbesarnya untuk kami adalah menghadapi orang-orang dari luar: kalian para jurnalis dan orang-orang lain. Karena kami tak berpikir seperti anggapan kalian," sambungnya.

"Hari ini City menang dan apakah itu menjadi pertanyaan untuk kami? Kalau kami memikirkan mereka, ya jadi sebuah pertanyaan, kalau tidak ya berarti tidak. Kami fokus memainkan permainan kami saja."




"Kalau misalnya, City kalah dan kami mengetahuinya lima menit sebelum pertandingan, seseorang memberi tahu bahwa City kalah, itu tidak membantu. Anda kehilangan fokus pada saat itu," tandas manajer asal Jerman ini seperti dilansir situs resmi klub. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed