sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Apr 2019 15:10 WIB

Watford Tricky, Bisakah Arsenal Akhiri Tren Buruk di Laga Tandang?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Arsenal dibayangi laju tandang buruk saat melawat ke markat Watford malam ini. (Foto: Charlie Crowhurst / Getty Images) Arsenal dibayangi laju tandang buruk saat melawat ke markat Watford malam ini. (Foto: Charlie Crowhurst / Getty Images)
London - Arsenal ditunggu laga tricky saat bertandang ke markas Watford. The Gunners dibayangi laju buruk di laga tandang, sedangkan Watford sedang percaya diri.

Arsenal akan menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (16/4/2019) dinihari WIB. Pertandingan ini menjadi kesempatan emas tim London Utara itu untuk kembali ke empat besar. Mengingat kini mereka mengoleksi 63 poin, tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi keempat tapi unggul selisih gol.

Di sisi lain Watford menghui peringkat 10 dengan perolehan 46 poin. The Hornets berhasil meraih dua kemenangan atas Arsenal dalam lima pertemuan kedua tim terakhir, plus memastikan diri ke final Piala FA usai menghempaskan Wolverhampton 3-2.


Buruknya laju tandang Arsenal patut menjadi perhatian ekstra. Pasukan Unai Emery itu hanya memenangi dua dari 10 laga tandang terakhirnya di Premier League. Lima di antaranya berkesudahan dengan kekalahan, termasuk saat ditumbangkan Everton 0-1 di Goodison Park sepekan lalu.


"Kami harus kompetitif dan untuk kompetitif kapasitas harus kami gunakan, rapi, menggunakan kualitas dan memenangi duel-duel individu maupun secara kolektif," Emery mengatakan di situs resmi Arsenal sepekan lalu.

"Kapasitas untuk membuat kombinasi dengan bola, menusuk ke pertahanan, dan juga untuk 90 menit penuh kami harus bertahan dalam situasi set-piece, di situasi sepak pojok untuk melihat bagaimana kami bisa bertarung melawan mereka."

"Saya pikir setiap pertandingan akan sangat sulit tapi kami bisa bersiap dan kami bisa optimistis juga kalau kami bermain dengan sebuah karakter besar, dan memberikan penampilan yang bagus." (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed