sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 09:36 WIB

Salut Buat Emery, Bisa Maksimalkan Arsenal meski Banyak Masalahnya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal menang 1-0 atas Watford. (Foto: Julian Finney/Getty Images) Arsenal menang 1-0 atas Watford. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Jakarta - Kemenangan atas Watford mengembalikan Arsenal ke empat besar. Bagaimana Unai Emery membawa The Gunners melangkah sejauh ini dinilai layak diberi kredit besar.

Arsenal menang 1-0 saat bertandang ke markas Watford, Selasa (16/4/2019) dinihari WIB. Gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang memastikan tim London utara itu mendapatkan tiga poin krusial untuk persaingan empat besar.




Aubameyang dkk kini menempati posisi empat dengan 66 poin dari 33 laga. Arsenal unggul selisih gol atas Chelsea di posisi lima, yang sudah bermain 34 kali dan dua poin dari Manchester United di urutan enam (33 laga).

Selain bersaing untuk empat besar, Arsenal juga masih aktif di perburuan gelar Liga Europa. Tim arahan Emery ini sedang memimpin 2-0 atas Napoli menuju leg kedua perempatfinal.

Eks bek tim nasional Inggris Gary Neville salut dengan kinerja Emery sejauh ini. Dengan skuat yang dinilai belum ideal, manajer asal Spanyol itu bisa membawa Arsenal bersaing dengan Chelsea dan Man United untuk empat besar, serta kompetitif di Liga Europa.




"Untuk mereka bisa di depan Chelsea dengan menyimpan satu laga ekstra, menjalani Liga Europa, yang mana sudah selalu kita bicarakan di program ini selama empat atau lima tahun tetnang betapa sulitnya bermain Kamis dan Minggu, tidak sinkron dengan pekan normal dan bagaimana tim-tim kesulitan dengan itu. Rasanya itu adalah performa yang brilian," katanya.

"Ketika Anda berpikir bagaimana Chelsea dan Manchester United menghabiskan banyak uang, Chelsea punya skuat yang jauh lebih kuat. Kita berbicara soal Eden Hazard jadi salah satu pemain terbaik di dunia pekan lalu. Arsenal tak sedikitpun dekat dengan itu."

"Ketika Anda melihat ke tim Arsenal, ada banyak hal yang masih perlu dijawab. Anda memikirkan soal Oezil, Ramsey pergi, para bek, lini tengahnya tak tampak beres, Anda juga sama sekali tak yakin soal kipernya, bek-bek sayapnya terlihat akan selalu ganti tiap pekan."




"Meski begitu, dia bisa mengeluarkan performa dengan level itu dari mereka. Rasanya itu penampilan yang brilian," tandas Neville dikutip Sky Sports. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed