sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2019 17:40 WIB

Man City Tersingkir, Liverpool: Justru Bisa Makin Bahaya di Sisa Musim

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City terhenti di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Manchester City terhenti di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Manchester City tersingkir di perempatfinal Liga Champions. Meski City gagal mewujudkan quadruple, Liverpool mengantisipasi upaya penebusan sang rival.

City terdepak di perempatfinal Liga Champions, meski menang 4-3 atas Tottenham Hotspur pada leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Hasil itu membuat mereka terhenti karena kalah gol tandang dalam agregat 4-4.

Hasil tersebut mengakhiri mimpi City meraih Quadruple musim ini. The Citizens sudah memenangi Piala Liga Inggris, kini tersisa Liga Inggris dan Piala FA.




Kandasnya City meraih quadruple semestinya jadi kabar bagus untuk rival-rival besarnya, karena artinya tim besutan Pep Guardiola itu gagal mengukir sejarah. Tapi pemain Liverpool James Milner justru melihat hal lain.

Dia percaya City kini bakal ingin melakukan penebusan. Terlebih Sergio Aguero dkk akan menghadapi lawan yang sama yakni Tottenham di Etihad Stadium, Sabtu (20/4) malam WIB.

City dan Liverpool sendiri tengah bersaing ketat di papan atas Liga Inggris. Liverpool sementara memimpin klasemen dengan 85 poin dari 34 laga, unggul dua poin dari City di posisi dua yang baru bermain 33 kali.




"Mereka bukan tanpa alasan jadi juara Premier League, jadi saya yakin mereka akan bereaksi seperti seorang juara dan melaju lagi pada akhir pekan," kata Milner dikutip Sky Sports.

"Tapi Spurs juga akan geregetan dan ingin bangkit serta melaju lagi, setelah sebuah hasil bagus yakni lolos ke semifinal. Mereka adalah dua tim top dan saya yakin ini akan jadi pertandingan menarik untuk kubu netral."

"Jelas hasil ini (tersingkir dari Liga Champions) mengecewakan untuk mereka dan mereka akan berusaha keras untuk pertandingan tersisa di musim ini. Kami bisa memantaunya, tapi yang bisa kami lakukan cuma fokus ke pertandingan kami sendiri. Kami hanya bisa mengontrol apa hasil-hasil kami," imbuhnya.


(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed