sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 09:30 WIB

Jangan Kandas Juga dalam Persaingan Liga Inggris, City

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Usai tersingkir di Liga Champions, Manchester City selanjutnya akan berjuang mempertahankan peluang juaranya di Liga Inggris dengan kembali menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (20/4). (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Usai tersingkir di Liga Champions, Manchester City selanjutnya akan berjuang mempertahankan peluang juaranya di Liga Inggris dengan kembali menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (20/4). (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester - Manchester City baru saja tersingkir di Liga Champions. Selanjutnya, The Citizen harus bisa menjaga peluang juaranya di Liga Inggris agar terbilang sukses.

City baru tersingkir di perempatfinal Liga Champions. Langkah mereka dihentikan Tottenham Hotspur dengan agregat 4-4, namun kalah produktivias gol tandang (kalah 0-1 saat tandang dan hanya menang 4-3 di kandang).

Selanjutnya City akan kembali menjamu Tottenham di Etihad, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu (20/4/2019). Sergio Aguero dkk diminta memenangi laganya untuk menjaga peluang juaranya.




Saat ini, City masih bersaing dengan Liverpool memperebutkan trofi Liga Inggris. Liverpool memimpin klasemen sementara dengan 85 poin dari 34 laga, diikuti City dengan 83 poin dari 33 laga.

Mantan bek City, Danny Mills, menyebut City harus bisa menjuarai Liga Inggris agar musimnya tetap terbilang sukses usai gagal di Liga Champions. Adapun trofi Piala FA, yang masih bisa dimenangi, dirasa masih belum cukup untuk dibilang raihan yang sukses musim ini.

"Jika Manchester City tidak memenangkan pertandingan ini, gelar itu untuk mereka (Liverpool). Dalam waktu empat hari, tersingkir dari Liga Champions dan Liga Premier," jelas Mills seperti dilansir talkSport.





"Mereka masih punya Piala FA untuk diraih, tetapi mereka bisa berakhir dengan satu trofi [Piala Liga] dan itu adalah itu sebuah kegagalan? Inilah garis nasib yang harus dijalani Manchester City."

"Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah juga bagi Tottenham. Saya pikir sangat sulit bagi mereka meningkatkan diri, pasti ada kelelahan dan saya tidak yakin mereka bisa bermain dengan intensitas yang sama," sambungnya.



(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed