sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 12:29 WIB

Pogba Harus Tahu Kebutuhan Tim, Enggak Bisa Ngotot di Posisi Favoritnya

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Paul Pogba (Michael Regan / Getty Images) Paul Pogba (Michael Regan / Getty Images)
Manchester - Ole Gunnar Solskjaer membuka kemungkinan untuk mengubah posisi Paul Pogba di sisa laga musim ini. Pogba dinilai tak maksimal kendati telah dimainkan di posisi ideal.

Pogba mengalami beberapa kali perubahan posisi sejak didatangkan ke Old Trafford dari Juventus pada 2016. Di era Jose Mourinho, ia kerap dimainkan di posisi yang lebih bertahan di lini tengah.

Opsi itu membuat kemampuan Pogba dalam menyerang dianggap tak bisa tersalurkan dengan baik. Kedatangan Solskjaer membawa perubahan.

Pemain 26 tahun itu diberi keleluasaan oleh Solskjaer untuk menyerang. Hasilnya, ia mampu tampil gemilang dengan torehan sembilan gol di 12 laga awal bersama manajer asal Norwegia ini.


Tapi, seiring berjalannya waktu, performa Pogba kembali menurun. Di 10 laga terakhir Setan Merah, ia hanya mengemas dua gol, itupun dari titik putih.

Situasi itu kembali memunculkan persepsi bahwa MU belum mampu mengoptimalkan potensi Pogba dengan baik. Terkait hal ini, Solskjaer mengaku telah berbicara dengan pemain kelahiran Lagny-sur-Marne tersebut.

Solskjaer menegaskan tak bisa selalu memainkan Pogba di posisi yang diinginkan sang pemain. Manajer berjuluk The Baby-Faced Assassin itu menjelaskan seluruh pemain Setan Merah harus tampil sesuai dengan kebutuhan tim.

"Setiap orang memiliki pendapat tentang Paul. Dan tentu saja, bersama dengan Paul, kami telah duduk dan membahas posisinya. Kami tahu ia bisa bermain di posisi nomor 10 atau enam," tutur Solskjaer dilansir dari Sportskeeda.

"Kami tahu ia bisa bermain di posisi yang disukainya, sebagai satu dari tiga pemain di lini tengah, yang tampil menyerang, seperti di awal kedatanganya, seperti yang telah ia lakukan bersama Juventus," ujar dia.

"Bersama timnas Prancis, ia bermain sebagai satu dari dua menyuplai bola, atau satu dari dua gelandang tengah dengan N'Golo Kante. Jadi, di posisi itulah bagusnya Paul," ujar Solskajaer.

MU tinggal menyisakan lima laga di Liga Inggris. Yakni, menghadapi Everton, Manchester City, Chelsea, serta Huddersfield Town dan Cardiff City. Kiprah Setan Merah di Liga Champions sudah terhenti.

Pogba pun akan dimaksimalkan di lima laga itu.

"Dia bisa melakukan dua-duanya. Dan apa yang harus kami lakukan dengan semua pemain adalah menyesuaikan dengan pertandingan dan apa yang dibutuhkan oleh pertandingan itu," dia menegaskan.




(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com