sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 13:10 WIB

Tak Pilih-Pilih, Empat Besar dan Liga Europa Sama Pentingnya buat Sarri

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maurizio Sarri menyebut Liga Europa dan finis di empat besar Liga Inggris sama pentingnya (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters) Maurizio Sarri menyebut Liga Europa dan finis di empat besar Liga Inggris sama pentingnya (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
London - Chelsea masih memburu tiket Liga Champions lewat jalur Premier League dan Liga Europa. Maurizio Sarri mau Chelsea berjuang sama kerasnya di dua kompetisi itu.

Chelsea melaju ke semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Slavia Praha. Di babak empat besar, Eden Hazard dkk akan menghadapi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Sementara itu di Liga Inggris, Chelsea masih ada di peringkat kelima. Mengumpulkan 66 poin dari 34 laga, The Blues kalah selisih gol dari Arsenal yang ada di urutan keempat dengan jumlah poin sama.

Di sisa musim, Chelsea masih akan menghadapi Burnley, Manchester United, Watford, dan Leicester City. Laga melawan Burnley, Selasa (23/4/2019) dini hari WIB, bisa jadi kesempatan bagi Chelsea untuk masuk ke empat besar.


Sarri menilai Liga Europa dan Premier League sama sulitnya untuk Chelsea. Karena itu, ia tak mau timnya hanya memprioritaskan salah satu kompetisi demi lolos ke Liga Champions musim depan.

"Bukan saatnya untuk memilih (kompetisi). Sangat sulit untuk masuk ke empat besar Premier League karena levelnya sangat tinggi," ujar Sarri kepada Sky Sports.

"Levelnya akan tinggi di semifinal dan final Liga Europa, jadi sangat sulit. Kami harus mencoba dan berjuang di keduanya - Premier League dan Liga Europa."

"Kami tahu menerapkannya sulit untuk kami. Kami harus coba untuk memenangi setiap pertandingan. Pada akhirnya kita lihat saja karena 4-5 laga terakhir di Premier League semua tim sangat lelah."

"Sulit bagi kami dan tim-tim lain, jadi kami bisa lihat nanti di akhir musim hasil-hasil yang sangat aneh. Jadi kami harus berjuang dan mencoba memenangi setiap pertandingan dan kemudian kita lihat saja akhirnya," katanya.

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com